Berita

Bersama Dirut Baru, Jamkrindo Siap Hadapi Tantangan Baru

Berita | Kamis, 24 Desember 2020 10:09

Melalui Surat Nomor SK-347/MBU/10/2020 dan RUPS BPUI/IFG bernomor 048/SK-DIR/CORP/BPUI/X/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama PT Jamkrindo, Menteri BUMN selaku pemegang saham seri A dan RUPS PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) sebagai pemegang saham seri B menunjuk Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo menggantikan Randi Anto. Pergantian pucuk pimpinan Jamkrindo tersebut dilaksanakan di Jakarta pada Senin, 26 Oktober 2020.

Pada acara pisah sambut di Gedung Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta pada Kamis, 19 November 2020, Putrama Wahju Setyawan menegaskan dirinya beserta insan Jamkrindo siap menjaga pondasi yang sudah dibagun oleh Randi Anto.

”Saya mewakili insan Jamkrindo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Randi Anto yang selama 3 tahun mengabdi di Jamkrindo sebagai Direktur Utama, yang telah menetapkan berbagai macam pondasi untuk Jamkrindo agar dapat bekerja lebih baik seperti harapan dari pemegang saham dan stakeholder lainnya. Dan kami siap menjaga pondasi yang sudah dibangun,” kata Putrama Wahju Setyawan.

Ia juga menyampaikan siap menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi Jamkrindo ke depan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini yang situasinya tidak mudah. Selain itu juga kondisi era disrupsi sekarang ini yang selalu terjadi perubahan sangat cepat.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Komisaris Utama, seluruh insan Jamkrindo merupakan modal dasar perusahaan. Apalagi Jamkrindo adalah perusahaan jasa. Oleh karena itu kami selalu siap untuk menyambut perubahan dan tantangan. Selain itu kami juga konsen terhadap kompetensi dan budaya risiko yang menjadi salah satu syarat utama,” katanya.

Beliau juga minta dukungannya dari mantan Direktur Utama Jamkrindo, Randi Anto agar bisa melanjutkan pondasi-pondasi yang sudah dibangun. Karya-karya yang sudah ditorehkan oleh Randi Anto selama menjadi nahkoda PT Jamkrindo akan tetap dijaga dan ditingkatkan.

“Kami juga mohon dukungan serta arahan dari Dewan Komisaris terhadap kami dalam melaksanakan amanah untuk menjadi pengurus di PT Jamkrindo. Selain itu kami mohon dukungan dari segenap insan Jamkrindo, mari kita bersama-sama bersinergi untuk saling melengkapi. Dengan pengalaman saya di perbankan saya berharap dapat melakukan sharing terutama dalam konteks manajemen risiko dan bagaimana kita mencapai pertumbuhan yang lebih baik dan berkinerja, tentunya dengan harapan bahwa kita semua bisa menjadi semakin sejahtera,” kata Putrama Wahju Setyawan.

Direktur Utama Jamkrindo yang baru ini mengungkapkan, ia dan timnya siap melakukan transformasi human capital dalam menyambut era digital. Putrama mengatakan tidak ada satu alasan untuk menghindar dari perubahan era digital. Karena era digital kini tidak hanya dibutuhkan dalam kegiatan sosial semata, namun juga dalam industri termasuk industri penjaminan seperti PT Jamkrindo. Putrama menekankan jika Jamkrindo tidak dapat menyesuaikan diri dengan era digital, maka harus bersiap akan ketertinggalan.

“Karena kalau kita tidak segera menyesuaikan dengan era digital ini kita akan terlindas. Semua harapan kita dalam menumbuhkan Jamkrindo di industri financial pun akan dihabisi. Maka sekali lagi kami ucapkan terima kasih apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Randi Anto yang telah berkontribusi di PT Jamkrindo selama 3 tahun. Dan tentunya kami mohon kesediaan dari bapak Randi untuk berkenan menjadi mentor kami karena akan ada banyak hal yang kami konsultasikan dengan bapak Randi,” kata Putrama Wahju Setyawan. (*)