PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Pekanbaru Jadi Kota Selanjutnya Gelaran Safari Ramadan Jamkrindo

Pekanbaru Jadi Kota Selanjutnya Gelaran Safari Ramadan Jamkrindo

Pekanbaru Jadi Kota Selanjutnya Gelaran Safari Ramadan Jamkrindo

PEKANBARU – Setelah melaksanakan Safari Ramadan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Yogyakarta, Safari Ramadan Perum Jamkrindo berlanjut di Pekanbaru, Riau pada Rabu, 15 Mei 2019. Pada tahun 2019 ini, Safari Ramadan diselenggarakan di 10 kota yang tersebar di berbagai wilayah. Kegiatan Safari Ramadan ini terdiri dari berbagai acara, yakni kunjungan ke mitra kerja, buka puasa bersama, serta pemberian bantuan dan santunan bagi anak yatim.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perum Jamkrindo setiap Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Perum Jamkrindo dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja. Melalui Safari Ramadan, Perum Jamkrindo yang sehari-hari bergelut dalam bisnis penjaminan, ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri.

Safari Ramadan juga merupakan komitmen Perum Jamkrindo untuk menjaga hubungan baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat dan mendorong kegiatan produktif di masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari bisnis inti Perum Jamkrindo yakni penjaminan kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK).
Selain di Banjarmasin, Yogyakarta, dan Pekanbaru, Safari Ramadan diselenggarakan di Kendari, Surabaya, Malang, Palembang, Bandung, Denpasar, dan Serang.

”Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat. Pada kesempatan yang baik ini, kami menjalin silaturahmi dengan mitra kerja, sekaligus membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Randi Anto.

Melalui kegiatan Safari Ramadan, Perum Jamkrindo ingin berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko Perum Jamkrindo I Rusdonobanu hadir dalam Safari Ramadan di Pekanbaru untuk melakukan kunjungan kerja sejumlah mitra kerja serta buka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak-anak Panti Asuhan Amanah, Pekanbaru.

Rusdonobanu menjelaskan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian Perum Jamkrindo. Sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki negara, Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata, tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Kami berharap, bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua. Menjadi berkat bagi Perum Jamkrindo dan masyarakat pada Ramadan ini. Semoga, kehadiran Perum Jamkrindo betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan silaturahmi antara Perum Jamkrindo dengan mitra kerja dan masyarakat terus terjalin dengan baik,” kata Rusdonobanu.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanah Hj Suarsiami menjelaskan, bantuan untuk panti asuhan dan santunan untuk anak yatim sangat bermanfaat. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Perum Jamkrindo. Ini sangat membantu kami,” kata Suarsiami.

Safari Ramadan dan penyerahan bantuan bagi masyarakat dilaksanakan sejalan dengan kegiatan Perum Jamkrindo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 pada 1 Juli mendatang. Setelah launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 pekan lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan hingga puncak perayaan. (*) 

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia