PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Berangkatkan Tim Relawan Ke Palu

Perum Jamkrindo Berangkatkan Tim Relawan Ke Palu

Perum Jamkrindo Berangkatkan Tim Relawan Ke Palu

 

Setelah sebelumnya telah memberangkatkan bantuan logistik dalam tiga hari berturut-turut, Perum Jamkrindo kembali memberangkatkan tim relawan ke Palu, Sulawesi Tengah pada 11 Oktober 2018. Bersinergi dengan Tim Relawan Badan Usaha Milik negara (BUMN) lainnya, Perum Jamkrindo memberangkatkan tim relawannya untuk membantu melaksanakan pemulihan pasca gempa dan tsunami yang melanda kawasan Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, besarnya dampak kerusakan dan korban jiwa serta pengungsi pasca gempa dan tsunami menyisakan duka yang mendalam seluruh komponen masyarakat Indonesia. Uluran tangan masyarakat juga berdatangan,tidak hanya logistik, ribuan tim relawan dari dalam dan luar negeri juga telah bergerak siang dan malam untuk evakuasi korban. Pun demikian dengan Perum Jamkrindo yang turut mengirimkan tim relawan untuk membantu proses pemulihan di seluruh kawasan dampak bencana.

Randi Anto juga mengapresiasi serta dukungan penuh kepada para karyawan Perum Jamkrindo yang tergabung dalam tim relawan yang sudah secara sukarela untuk turut membantu masyarakat Donggala dan Palu yang telah masuk dalam tahap pemulihan. Relawan Perum Jamkrindo Peduli Palu akan bersinergi dengan relawan BUMN lainnya untuk membantu masyarakat dan karyawan Perum Jamkrindo yang terkena dampak bencana.

”Selain membantu masyarakat, kita menginginkan Tim Relawan ini juga bisa membantu meringankan beban teman-teman karyawan Perum Jamkrindo yang terkena musibah,” kata Randi dalam sambutannya pada acara simbolis melepas keberangkatan Tim Relawan Perum Jamkrindo untuk berangkat ke Palu di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Kantor Cabang Perum Jamkrindo yang berada di Kota Palu termasuk salah satu yang juga terkena kerusakan akibat bencana gempa dan tsunami di Palu. Tidak hanya itu, beberapa rumah karyawan juga rusak parah, tetapi beruntung seluruh karyawan berada dalam kondisi baik.”Kami akan terus mengusahakan yang terbaik bagi segenap insan Perum Jamkrindo yang berada di area terdampak,” ujar Randi.

Perum Jamkrindo akan memberikan bantuan renovasi rumah bagi karyawan yang rusak akibat bencana dan juga akan segera memberikan bantuan lainnya sehingga karyawan Perum Jamkrindo yang ada di Palu dapat kembali melakukan aktivitasnya. Sebelumnya, Perum Jamkrindo bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan logistik bagi para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah secara bertahap untuk ke 4 kalinya.

Bantuan yang sudah dikirimkan melalui Kantor Cabang Perum Jamkrindo di Makassar dengan rincian bantuan kebutuhan pokok seperti sembako, air mineral, biskuit, dan bantuan sandang yang diserahkan melalui BUMN kordinator bencana di Palu. Selain mengupayakan pengiriman bantuan untuk masyarakat umum, insan Perum Jamkrindo mengambil inisiatif penggalangan dana mandiri. Inisiatif tersebut murni dilakukan untuk membantu para karyawan dan masyarakat umum yang terkena dampak bencana.

Dengan bantuan ini, Randi Anto berharap bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya langsung bagi para korban bencana. ”Tentunya inisiatif-inisiatif semacam ini sangat kami dukung untuk memupuk solidaritas antar pegawai,” ujarnya. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia