PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

HUT ke-47, Perum Jamkrindo Bagikan Sembako Gratis dan Santuni Anak Yatim

HUT ke-47, Perum Jamkrindo Bagikan Sembako Gratis dan Santuni Anak Yatim

HUT ke-47, Perum Jamkrindo Bagikan Sembako Gratis dan Santuni Anak Yatim

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan sedekah. Bulan yang sangat baik untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Karena itu, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Perum Jamkrindo, BUMN bidang penjaminan ini membagikan 7.775 paket sembako gratis secara serentak di seluruh Indonesia kepada masyarakat sekitar kantor Perum Jamkrindo, Jumat, 16 Juni 2017.

Selain pembagian paket sembako, juga dilakukan buka puasa bersama serta pemberian santunan anak yatim piatu di Kantor Pusat Perum Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar bersama jajaran manajemen Perum Jamkrindo, PT. Jamkrindo Syariah, dan PT Jamkrindo Tama.

Diding S. Anwar mengatakan bahwa Perum Jamkrindo selalu siap berkontribusi dengan menyerap risiko pembiayaan yang dikucurkan perbankan dan lembaga keuangan non-bank kepada UMKMK dengan penjaminan kreditnya.

Selama ini, selain memberi penjaminan kredit program seperti KUR, perusahaan penjaminan ini juga telah memberi penjaminan kredit UMKMK non-KUR yang dikucurkan lembaga perbankan dan non-bank, serta lembaga lain yang memberikan kontrak jasa sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Penjaminan.

”Perum Jamkrindo sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak di Industri Penjaminan memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, turut serta terhadap kemajuan UMKMK sesuai dengan perwujudan misi perusahaan dalam mendukung perkembangan perekonomian Nasional,” kata Diding.

Sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun ini , Perum Jamkrindo membagikan sebanyak  7.775 paket sembako gratis yang disebar diseluruh Indonesia melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Perum Jamkrindo. Yakni untuk Kanwil Medan total 750 paket, Kanwil Bandung 600 paket, Kanwil Palembang 600 paket, Kanwil Denpasar 500 paket, Kanwil Semarang 2.000, Kanwil Banjarmasin 600 paket, Kanwil 6 Surabaya 500 Paket, Kanwil Makassar 1.300, Kanwil Jakarta 425 dan 500 paket di Kantor Pusat.

Paket berisikan beras, minyak, gula dan tepung terigu diberikan kepada pedagang sekitar Perum Jamkrindo dan kepada warga yang membutuhkan. Untuk di Wilayah Kantor Pusat dibagikan kepada 9 RT di Kelurahan Gunung Sahari, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain pembagian sembako, Perum Jamkrindo juga melaksanakan serangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-47 perusahaan yang jatuh pada taggal 1 Juli 2017. Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanaan antara lain donor darah, Bazaar Ramadhan 1438 H, santuan anak Yatim di berbagai daerah, pembangunan Taman Bacaan, Bantuan Perbaikan Masjid, Pesantren & Panti Asuhan di Watampone, Purwakarta, Tanjung Selor, Ende/Flores NTT, Semarang, Mandailing Natal Sumatera Utara, Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan juga oleh semua Kanwil, Cabang serta KUP seluruh Indonesia.

“Dengan serangkaian kegiatan sosial tersebut diharapkan mengajak segenap insan Perum Jamkrindo dapat memberi kontribusi yang optimal kepada perusahaan dengan bekerja lebih cerdas, keras, tuntas dan ikhlas untuk kemajuan Perum Jamkrindo serta memupuk jiwa kepedulian dan rasa kebersamaan antar karyawan dan warga sekitar,” kata Diding.

Ketua Panitia HUT ke-47 Perum Jamkrindo Wahyu Widjaja menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi perusahaan yang tahun ini mengusung tema ”UMKMK Berpenjaminan Menuju Indonesia Gemilang." Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah donor darah, Jamkrindo Talent Show, Jamkrindo Dalam Melodi, dan pertandingan berbagai cabang olahraga.

Di Bulan Puasa, panitia HUT ke-47 Perum Jamkrindo berkolaborasi dengan Panitia Ramadhan menggelar Bazaar Ramadhan, buka puasa bersama, pembagian sembako gratis, pengajian dan santunan anak yatim piatu.

Ke depan, ada serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berkaitan dengan HUT ke-47 Perum Jamkrindo. Yaitu tasyakuran yang berbarengan dengan halal bi halal pada hari Senin, 3 Juli 2017. Acara jalan santai sekaligus peresmian Taman Penjaminan yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2017. Acara puncak  sekaligus family gathering yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2017.

Tujuan dari serangkaian kegiatan HUT ke-47 Perum Jamkrindo adalah mempererat tali silaturahmi antar sesama karyawan keluarga besar Perum Jamkrindo, wujud kepedulian Perum Jamkrindo kepada lingkungan sekitar dan masyarakat, memupuk semangat kerjasama untuk mencapai satu tujuan perusahaan, meningkatkan kreativitas karyawan dalam bidang olahraga dan seni, media promosi Perum Jamkrindo, dan meningkatkan citra perusahaan. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia