Berita

Dirut Perum Jamkrindo Safari Ramadhan ke Watampone

Berita | Senin, 05 Juni 2017 20:29

Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar melakukan safari Ramadhan ke Panti Asuhan Zubaedy di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin, 5 Juni 2017.

Di panti asuhan tersebut, Diding S. Anwar yang didampingi Kepala Divisi Pemeringkatan UMKM dan Konsultasi Manajemen, Nina Kurnia Dewi dan  Kepala Kantor Wilayah IX (Makassar), Hamim Bugi Afianto mendapat sambutan hangat dari anak-anak yatim, para pengasuh dan pengelola panti asuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Diding memberikan santunan kepada puluhan anak asuh panti asuhan. Santunan ini sekaligus sebagai bentuk syukur menjelang ulang tahun Perum Jamkrindo ke-47 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017.

Para pejabat Perum Jamkrindo berkesempatan keliling melihat kondisi panti asuhan yang letaknya bersebelahan dengan Masjid Raya Watampone di Kelurahan Bukaka, yang merupakan kampung halaman Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka kagum dengan kreativitas anak-anak panti asuhan yang pandai membuat kerajinan untuk dijual.

Diding S. Anwar dan beberapa pejabat Perum Jamkrindo membeli hasil kerajinan anak panti asuhan sebagai oleh-oleh, seperti wadah kue, hiasan dan lain sebagainya. ”Saya doakan anak-anak ini bisa menjadi pengusaha kelak. Dan Jamkrindo siap menjamin kredit mereka ke bank untuk modal usaha,” kata Diding.

Selain memberi santunan kepada setiap anak, Perum Jamkrindo juga memberi bantuan operasional kepada Panti Asuhan Zubaedy. Diding menyampaikan rasa hormat dan kagum kepada panti asuhan ini yang telah mengurus dan mendidik anak-anak kurang mampu dengan sangat baik. ”Anak-anak ini masa depan kita, generasi penerus kita,” kata Diding.

Pengurus Panti Asuhan Zubaedy, Ani Amrullah mengatakan ada 60 anak yang diasuh di dalam panti tersebut. Ada pula anak asuh yang tidak tinggal di dalam panti. Kemudian sebanyak 25 anak sudah kuliah, dan ikut membantu membimbing adik-adiknya di panti asuhan.

”Untuk biaya operasional, kami punya donator tetap dan tidak tetap. Dana juga kami dapatkan dari hasil penjualan kerajinan yang dibuat oleh anak-anak panti asuhan,” kata Ani Amrullah. Kegiatan safari Ramadhan ini ditutup dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah di Masjid Raya Watampone.

Watampone merupakan lokasi pertama kegiatan safari Ramadhan Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar. Selanjutnya safari Ramadhan dilakukan di Tanjung Selor (Kalimantan Utara) pada 12-13 Juni 2017, Flores (Nusa Tenggara Timur) pada 14-15 Juni 2017, Mandailing Natal (Sumatera Utara) pada 17-18 Juni 2017, dan Lubuk Linggau (Sumatera Selatan) pada 19-20 Juni 2017. (*)