Berita

Jamkrindo Sosialisasikan SRG di Agrinex Expo 2017

Berita | Senin, 03 April 2017 06:54

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) berpartisipasi dalam Indonesia International Agrinex Expo 2017 di Jakarta Convention Center, 31 Maret-2 April 2017. Pameran pertanian yang digelar oleh Performax bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor ini menampilkan produk-produk pertanian seperti sayur-sayuran, biji-bijian, tanaman, buah-buahan, produk makanan, dan minuman.

Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN yang bergerak di bidang penjaminan kredit memiliki komitmen mendukung sektor pertanian. Pemerintah juga telah memberi penugasan kepada Jamkrindo untuk menjadi Lembaga Pelaksana Penjaminan (LPP) Sistem Resi Gudang (SRG).

”Kami memiliki produk penjaminan SRG yang tujuannya membantu mengamankan petani dari fluktuasi harga hasil panen, terutama ketika panen tiba. Oleh sebab itu Jamkrindo sangat antusias berpartisipasi dalam pameran Agrinex ini, untuk sosialisasikan produk penjaminan SRG,” kata Rusdi Saleh, Kasi Komunikasi Perusahaan Perum Jamkrindo.

Indah, staf Perum Jamkrindo mengatakan, banyak pengunjung Agrinex Expo yang penasaran dengan stan Perum Jamkrindo. Sebab, stan ini beda dengan stan lainnya. Kalau hampir semua stan yang ada di Agrinex menampilkan produk pertanian, di stan Jamkrindo tidak ada produk pertanian yang ditampilkan.

”Banyak yang datang ke stan Jamkrindo dan bertanya, itulah kesempatan kami menjelaskan tentang produk-produk penjaminan yang dimiliki Jamkrindo, terutama produk penjaminan SRG,” kata Indah yang bekerja di Divisi Penjaminan Bank. (*)