Berita

BUMN Terbitkan Buku Petualangan Mengenal Nusatara

Berita | Senin, 20 Maret 2017 11:56

Berbagai kisah inspiratif petualangan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dituangkan dalam buku dengan judul Petualangan Mengenal Nusatara. Peluncuran buku yang penerbitannya digagas oleh Forum Humas BUMN ini berlangsung di lantai 21 Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 20 Maret 2016.

Acara peluncuran buku dihadiri Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, beberapa direksi BUMN, pengurus FH BUMN, dan ratusan karyawan BUMN. Dalam kesempatan tersebut, Hambra memberikan buku Petualangan Mengenal Nusatara kepada Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Perum Jamkrindo I Rusdonobanu, dan beberapa direksi BUMN lain yang turut membantu penerbitan buku tersebut.

Hambra berharap dengan penerbitan buku ini, kisah-kisah inspiratif dari program Siswa Mengenal Nusatara bisa abadi dan terus dibaca. ”Kita ingin program Siswa Mengenal Nusatara yang digagas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno bisa menjadi inspirasi kita semua,” katanya.

Dilaksanakan dengan mekanisme pertukaran pelajar antarprovinsi di seluruh Indonesia, Siswa Mengenal Nusantara tidak hanya sekedar mengajak siswa menjelajahi peloksok nusantara dan belajar tentang keistimewaan tanah air, namun juga diperkenalkan dengan dunia professional dan dunia usaha yang berdaya saing.

Hal itu ditunjukkan melalui kunjungan ke berbagai BUMN yang bergerak di berbagai sektor strategis bangsa. Dengan demikian wawasan para siswa akan bertambah luas atas masa depan yang akan mereka hadapi.

Program Siswa Mengenal Nusantara telah berlangsung selama dua tahun. Pada tahun 2015 program ini diikuti oleh 33 provinsi. Sementara pada tahun 2016 sebanyak 34 provinsi berpartisipasi dalam program yang menjadi perwujudan rasa cinta dan peran nyata BUMN Hadir untuk Negeri.

Para peserta Program Siswa Mengenal Nusantara lantas menuliskan pengalamannya saat mengikuti program tersebut dalam tulisan-tulisan yang penuh inspirasi. Tulisan-tulisan itulah yang dibukukan dengan judul Petualangan Mengenal Nusatara. (*)