Berita

Perum Jamkrindo Gelar Fun Walk di CFD

Berita | Minggu, 15 Januari 2017 10:47

JAKARTA – Puluhan karyawan Perum Jamkrindo mengikuti kegiatan Fun Walk di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (15/1/2016). Kegiatan dalam rangka sosialisasi tersebut diikuti perwakilan dari setiap divisi dengan dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo, Abdul Bari.

Kegiatan diawali dengan persiapan di halaman Plaza UOB. Di sana diparkir Mobil Layanan Penjaminan milik Perum Jamkrindo yang siap melayani para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ingin mendapatkan jaminan atas kredit, atau yang sekedar ingin tahu tentang Jamkrindo.

”Fun Walk ini merupakan bentuk kegiatan sosialisasi perusahaan, supaya masyarakat lebih mengenal Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN yang bergerak di bidang penjaminan kredit,” kata Abdul Bari.

Sekitar pukul 07.00 Wib, rombongan karyawan Perum Jamkrindo berjalan kaki dari Bundaran Plaza UOB ke Bundaran Patung Kuda, kemudian kembali lagi ke titik kumpul. Kegiatan sosialisasi di arena Car Free Day sudah beberapa kali dilakukan. Masyarakat selalu antusias untuk bertanya kepada petugas terkait dengan penjaminan UMKM oleh Jamkrindo.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar mengatakan, mobil layaan Perum Jamkrindo nantinya akan melayani masyarakat hingga ke wilayah pelosok-pelosok yang belum terlayani. Dengan hadirnya mobil layanan penjaminan ini, proses penjaminan dilayani akan sangat cepat.

”Mobil layanan penjaminan keliling ini sebagai usaha kami dalam menjemput bola ke wilayah-wilayah hingga perdesaan,” kata Diding saat diluncurkannya mobil layanan keliling ini pada bulan April tahun lalu.

Adapun 35 mobil layanan keliling Jamkrindo ini akan bergerak dan beroperasional ke daerah-daerah yang belum memiliki kantor cabang Jamkrindo. Sehingga, masyarakat di daerah-daerah yang belum mendapatkan layanan dari Jamkrindo, dengan adanya mobil pelayanan ini, maka akan semakin terlayani.

Kegiatan ini sekaligus juga mendukung progam pemerintah dalam rangka Gerakan Inklusi Keuangan (GeraiKu) yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan melibatkan seluruh Lembaga Jasa Keuangan.

Tujuannya adalah memperkenalkan beragam pilihan produk dan jasa keuangan yang tersedia di industri jasa keuangan dan mendorong peningkatan akses keuangan masyarakat melalui sinergi aksi keuangan dari regulator, asosiasi, lembaga jasa keuangan serta berbagai kementrian dan lembaga terkait. (*)