PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Kinerja Perum Jamkrindo Meningkat Pesat

Kinerja Perum Jamkrindo Meningkat Pesat

Kinerja Perum Jamkrindo Meningkat Pesat

JAKARTA- Pada awal tahun 2016, Perum Jamkrindo berupaya bertumbuh secara agresif dengan road map penguatan daya saing untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi perusahaan dalam menghadapi persaingan menuju perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional sebagaimana perumusan visi, misi dan tata nilai perusahaan yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun Buku 2016.

Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar dalam keterangan persnya menyatakan Perum Jamkrindo berupaya untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi perusahaan untuk menghadapi persaingan menuju perusahaan penjamin terdepan yang handal dan terkemuka guna mendukung perkembangan perekonomian nasional.


“Kinerja perusahaan tahun ini telah berjalan dengan baik dan meningkat pesat dibandingkan dengan kinerja tahun lalu,”kata Diding.

Dilihat dari kinerja perusahaan manajemen berhasil membukukan kinerja yang cukup baik.  Total realisasi jumlah kredit yang dijamin sampai dengan tanggal 22 Desember tahun 2016 tercatat sebesar Rp 113,91 Triliun atau sudah mencapai 99,05 persen dari target yang ditetapkan tahun ini sebesar Rp 115 triliun. Porsi terbesar 104,95 persen atau Rp 68,218 triliun diperoleh dari penjaminan Non KUR dan sisanya penjaminan KUR sebesar Rp45,689 triliun.

Sedangkan total realisasi jumlah kredit yang dijamin sampai dengan tanggal 22 Desember tahun 2016 konsolidasian sebesar Rp 122 triliun.
Sementara realisasi jumlah kredit yang di jamin dibandingkan dengan tahun lalu meningkat sebesar 90,08 persen (realisasi kredit yang dijamin pada posisi yang sama tahun lalu  Rp 59,8 triliun).
Total Aset sampai dengan 22 Desember 2016 berkisar  Rp 13 triliun atau meningkat pada posisi yang sama tahun lalu, begitupun pencapaian ekuitasnya meningkat menjadi sekitar  Rp 10 triliun.
 
Menyongsong tahun 2017, Perum Jamkrindo mengusulkan kepada pemilik modal (KBUMN) target volume penjaminan  tahun 2017 sebesar Rp 145 triliun. Porsi kredit di luar kredit usaha rakyat (KUR) masih akan menjadi kontributor utama terhadap penjaminan kredit tahun depan yakni untuk penjaminan kredit Non KUR  masing-masing sebesar Rp. 96 triliun  dan penjaminan Kredit KUR sebesar Rp. 50 triliun. Sedangkan target volume penjaminan konsolidasian tahun 2017 sebesar Rp 156 triliun.

Beberapa hal yang menjadi strategi Perum Jamkrindo tahun 2017 adalah pengelolaan  database pemeringkatan UMKM, pendampingan dan konsultasi manajemen  terhadap UMKM dengan bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi terkahit pada 29 November dengan 7 Perguruan Tinggi. Perusahaan juga melakukan pemeringkatan UMKM bersama yang sudah dijalankan bersama mitra 
Berdasarkan PP No. 1/2016 dimana Perum Jamkrindo ditunjuk sebagai Lembaga Pelaksana Penjaminan Sistem Resi Gudang (SRG), guna meningkatkan kesejahteraan petani untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional sesuai nawacita Pemerintah.  Hal lainnya adalah menambah mobil unit pelayanan penjaminan di seluruh unit kerja Perum Jamkrindo. (Humas)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia