Berita

Perum Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Marketing BUMN

Berita | Kamis, 24 November 2016 09:05

JAKARTA I  Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yakni sebagai ‘’The Best  BUMN Marketing dan The Best CEO in Marketing Leadership” karena dinilai telah menunjukan performance unggul, dari sisi marketing. Penghargaan diterima oleh R. Sophia Alizsa. Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo mewakili Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar pada Awarding Night di Jakarta, Rabu (23/11/2016) malam .

Sebanyak 38 BUMN dan anak perusahaan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh BUMN Track untuk keempat kalinya ini didukung oleh ARRBEY Consulting dan Rumah Perubahan dipimpin oleh Ketua Dewan Juri Prof Rhenald Kasali. Penghargaan ini adalah apresiasi terhadap BUMN dan anak perusahaannya   yang  telah menunjukan performa unggul baik dari  sisi branding dan marketing sehingga memiliki daya saing global dan menjadi regional champion.

Anggota Dewan Juri SH Sutarto mengatakan melalui ajang  penghargaan ini diharapkan  memacu insan korporasi untuk terus memperbaiki performance perusahaan.”Selain itu, para pelaku branding dan marketing BUMN dapat mengukur daya saing perusahan dengan bertukar ide, pikiran dan pengalaman sehingga menjadi inspirasi bagi BUMN lainnya,”kata Sutarto.

Proses penjurian dilaksanakan dalam dua tahap yakni kajian kuesioner  dan pedalaman kuesioner  melalui wawancara oleh Dewan Juri. Dari sekian BUMN dan anak perusahaan BUMN yang mengisi dan mengembalikan kuisioner sebagai tahap seleksi awal.

Terpilih sebanyak 38 BUMN dan anak perusahaan BUMN yang diundang untuk presentasi pedalaman kuesioner di hadapan Dewan Juri untuk menyampaikan konsep dan strategi yang unik dalam hal branding dan marketing yang menjadi keunggulan tersendiri bagi perusahaannya .

Antusiasme peserta dalam mengikuti ajang ini mencerminkan bahwa perusahaan milik negara telah memiliki kasadaran dan jiwa kompetisi yang tinggi untuk meningkatkan daya saing di kancah global. Selain itu, ajang ini juga menjadi forum bagi para pelaku  branding dan marketing BUMN untuk bertukar ide, pengalaman seerta excellence dalam menghadapi pasar bebas MEA. (Humas)