Berita

Dukung Inklusi Keuangan, Mobil Layanan Jamkrindo Siap Layani UMKM

Berita | Minggu, 16 Oktober 2016 09:30

JAKARTA I  Dalam rangka mendukung inklusi keuangan, mobil Pelayanan Penjaminan Keliling milik Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo)  siap melayani para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini ditunjukan dengan hadirnya mobil layanan penjaminan di car free day (CFD), Jakarta, Minggu (16/10/2016).

 
Masyarakat yang sedang berolah raga pagi di sekitar Bundaran HI yang menjadi jantung dari Ibukota Jakarta tampak antusias untuk bertanya kepada petugas terkait dengan penjaminan UMKM.
 
Dengan hadirnya mobil layanan penjaminan ini,  proses penjaminan yang  dilayani  akan sangat cepat dengan target persetujuan pemberian kredit dalam hitungan jam.
 
Sebelumnya, Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar mengatakan, mobil ini nantinya akan melayani masyarakat hingga ke wilayah pelosok-pelosok yang belum terlayani.
 
“Mobil layanan penjaminan keliling ini sebagai usaha kami dalam menjemput bola ke wilayah-wilayah hingga perdesaan,” kata Diding saat diluncurkannya mobil layanan keliling ini pada   bulanApril  yang lalu
 
Adapun 35 mobil layanan keliling Jamkrindo ini akan bergerak dan beroperasional ke daerah-daerah yang belum memiliki kantor cabang Jamkrindo. Sehingga, masyarakat di daerah-daerah yang belum mendapatkan layanan dari Jamkrindo, dengan adanya mobil pelayanan ini, maka akan semakin terlayani.
 
Kegiatan ini sekaligus juga mendukung progam pemerintah dalam rangka Gerakan Inklusi Keuangan (GeraiKu) yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  dengan melibatkan seluruh Lembaga Jasa Keuangan . Tujuannya adalah memperkenalkan beragam pilihan produk dan jasa keuangan yang tersedia di industri jasa keuangan dan mendorong peningkatan akses keuangan masyarakat melalui sinergi aksi keuangan dari regulator, asosiasi, lembaga jasa keuangan serta berbagai kementrian dan lembaga terkait. (Humas)