Berita

Jamkrindo Siap Rehab 46 Unit Rumah Veteran

Berita | Jumat, 16 September 2016 09:45

MAKASSAR I  Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Wilayah Wilayah IX Sulawesi, Maluku dan Papua menyiapkan plafon hingga Rp40 juta untuk merenovasi rumah veteran.
Bentuk kepedulian dari satu satunya perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada bidang penjaminan ini masih jadi bagian dari program BUMN hadir untuk negeri memperingati Kemerdekaan RI yang ke-71.

Kepala Kantor Jamkrindo Wilayah IX Sulawesi, Maluku dan Papua, Hamim Bugi Afianto, mengatakan, kegiatan memperbaiki rumah pejuang kemerdekaan masih menjadi rangkaian kegiatan BUMN memperingati Kemerdekaan RI ke-71.

Seluruh BUMN andil dalam kegiatan ini, dengan pembagian wilayah oleh Kementerian BUMN. Khusus Jamkrindo Wilayah Sulampua lokasinya yakni di Palu, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan (Sulsel).Adapun jumlah unit rumah yang direnovasi sebanyak 46 unit dan telah terealisasi delapan unit di Kota Palu dan 38 unit untuk rumah veteran yang ada di Sulsel.

“Rata-rata perusahaan BUMN kebagian 40 unit. Kami sekitar 46 unit. Dan sudah kita renovasi delapan unit di Palu,” kata Hamim, Jumat (16/9/16).
Dalam satu unit rumah yang direnovasi, perseroan menyiapkan biaya hingga Rp40 juta yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). Namun, biaya tersebut tetap menyesuaikan tingkat kebutuhan biaya perbaikan rumah.

“Kita berikan sesuai kebutuhan renovasi,” jelasnya.Mengoptimalkan program ini, perseroan bekerjasama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk memperoleh data yang akurat mengenai kondisi rumah tinggal veteran.

“Yang kerja nanti renovasi ini yakni pihak dari Kodam,” tutur Hamim.Hamim berharap, kegiatan ini bisa turut membantu pejuang NKRI dalam menjalani hari-hari tuanya. (Sumber: Sulsel.fajar.co.id).