Berita

HUT Jamkrindo Bagi 12.205 Sembako Gratis untuk Karyawan dan Warga Sekitar

Berita | Kamis, 30 Juni 2016 16:35

JAKARTA | Menyambut HUT Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) yang ke-46 tahun, membagikan 12.205 paket sembako yang dilakukan secara serentak di seluruh kantor di seluruh Indonesia untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1437 H. 

Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar mengatakan bahwa kegiatan Perum Jamkrindo dalam menyambut hari Raya kali tidak menyelenggarakan mudik gratis . Kegiatan menyambut HUT Perum Jamkrindo adalah memberikan sembako gratis dan santunan anak yatim piatu dan dhuafa dengan total Rp 2,4 miliar.
“Kita juga membagikan sembako gratis di Kantor Pusat, Kantor Wilayah dan Kantor Cabang se Indonesia. Total paket sembako gratis yang dibagikan sebanyak 12.205 paket sebagai bentuk kepedulian untuk berbagai kebahagiaan menyambut hari raya Idul Fitri dan juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 2.743 anak yatim." kata Diding.

Kegiatan ini juga diikuti  56 Kantor Cabang yang dilaksanakan dengan baik dan meriah, yakni di Banjarmasih, Medan, Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi, Tanggerang, Purwokerto, Purwakarta, Pontianak, Para-pare, Makassar, Bandung,  Ambon, Tarakan, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Palembang, Monokwari, Samarinda, Banyuwangi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kediri, Bengkulu, Padang, Malang, Lampung, Jambi, Ternate, Madiun, Kudus, Serang, Surabaya, Sumbawa Besar, Solo, Denpasar, Yogyakarta, Palu, Palangkaraya, Pekalongan, Batam, Jayapura, Palopo, Sorong, Bitung, Gorontalo, Balige, Manado, Aceh, Mataram, Balikpapan, Semarang dan Kendari.

Pada kesempatan ini, Diding menyampaikan bahwa diusia yang ke 46 Perum Jamkrindo sudah berjalan jauh malang-melintang dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawab sebagai Perusahaan Penjaminan, dengan senantiasa dan selalu memberikan lebih manfaat bagi khalayak umum, UMKM serta para stakeholder sejak berdirinya Lembaga Jaminan Kredit Koperasi (LJKK) pada tahun 1970 hingga akhirnya bertransformasi menjadi Perum Jamkrindo.

Perjalanan yang sangat panjang ini menjadikan peluang sekaligus tantangan khusus bagi insan Jamkrindo untuk tetap eksis dalam segala hal. Berbekal pengalaman panjang yang dimiliki kurun waktu 46 tahun, Perum Jamkrindo harus terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan (continuous improvement).  “Sebagai perusahaan penjaminan, kami ingin pelayanan dan keterjangkauan kepada UMKM bisa terus meningkat. Sebagai wujud kontribusi nyata, mari kita bekerja lebih baik untuk menuju  Jamkrindo Bergerak dan produksi yang signifikan," tutup Diding.

"Selamat Ultah ke 46 Perum Jamkrindo 1 Juli 2016, Selamat Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir Bathin"*. (Humas)