PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Donor Darah Menyambut Hut Ke-46

Donor Darah Menyambut Hut Ke-46

Donor Darah Menyambut Hut Ke-46

JAKARTA | Dalam memperingati hari jadinya yang ke-46, Perum Jamkrindo menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial. Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah donor darah, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat."Ini merupakan bentuk keperdulian terhadap masyarakat. Sedikitnya ada 100 orang yang mengikuti donor darah," kata Ketua Panitia HUT ke-46 Jamkrindo sekaligus Kabag Pendidikan dan Pelatihan SDM, Doni Nugroho, di kantor Jamkrindo Jakarta, Rabu (1/6).

Dijelaskannya, peserta donor selain karyawan juga masyarakat sekitar. Selain donor darah, ada sejumlah kegiatan sosial lainnya, terkait dengan hari ulang tahun ini. Di antaranya, bantuan bina lingkungan dngan menyumbangkan sembako gratis untuk warga dhuafa di sekitar perusahaan, tukang ojek, sopir bajaj, pedagang di sekitar kawasan, OB, cleaning service, petugas keamanan, dan tukang parkir. Kegiatan lainnya, yakni olahraga, family gathering melibatkan karyawan, cabang dan pensiunan karyawan. Jamkrindo juga menyelenggarakan lomba penulisan karya tulis dan foto jurnalistik bagi media massa.

Penyelenggaraan hari ulang tahun kali ini, dikemukakan Doni, secara korporasi ditujukan pula untuk meningkatkan daya saing Jamkrindo. Pasalnya, perusahaan penjaminan saat ini mulai berkembang dan tumbuh bermunculan."Namun, Jamkrindo sebagai perusahaan penjamin tertua tetap eksis. Untuk tetap terus turut meningkatkan perekonomian di Indonesia," katanya.
Dirut Jamkrindo Diding S. Anwar mengatakan bahwa di usia ke 46 tahun ini, Perum Jamkrindo yang beroperasi pada 1970 hingga saat ini telah banyak memberikan kontribusi nyata untuk memajukan UMKMK di Indonesia.
 
Sebagai satu-satunya BUMN di bidang penjaminan, Perum Jamkrindo berupaya bertumbuh secara agresif dengan road map penguatan daya saing untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi perusahaan dalam menghadapi persaingan menuju perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional.
 
Jamkrindo yakin dengan memegang dan menjalankan motto TRUST (Terpercaya, Responsif, Unggul, Sehat dan Terkemuka) maka perusahaan telah berada di jalur yang tepat menjadi perusahaan penjaminan terdepan dalam mendukung   perkembangan  perekonomian  nasional.

“Tugas utama kami adalah memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK), yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa, dengan cara memberikan penjaminan kredit,” kata Diding . (Humas)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia