Berita

Jamkrindo Jamin Pembiayaan Ijarah Umrah PT. Bess Finance

Berita | Senin, 04 April 2016 15:15

Jakarta | Perusahaan Umum Jaminan Kredit  Indonesia (Perum Jamkrindo) bersama PT. Bentara Sinergis Multifinance (PT. Bess Finance) melakukan penandatangan Kerja Sama (PKS) tentang  Penjaminan (Kafalah) Pembiayaan Ijarah Umroh.  Dikatakan  kemitraan strategis ini dilakukan untuk mendorong jangkauan akses dan layanan keuangan lebih luas di sektor pembiayaan ijarah umroh bagi masyarakat.

PKS Kafalah ditandatangani di Kantor Perum Jamkrindo Kemayoran Jakarta pada Senin (4/04/2016). “Kerja sama kemitraan ini, sangat strategis dan bertujuan lebih meningkatkan kinerja masing-masing pemangku kepentingan baik peningkatan realisasi pembiayaan oleh PT. Bess Finance sekaligus meningkatkan volume Penjaminan oleh Perum Jamkrindo,” ujar  Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo.

Penandatanganan sendiri dilakukan oleh Direktur Utama PT. Bess Finance, Anta Winarta dan Direktur Bisnis Penjaminan Perum  Jamkrindo Bakti Prasetyo.  Turut hadir dalam acara tersebut dari Perum Jamkrindo di antaranya adalah Direktur Utama PT Jamkrindo Syariah (PT Jamsyar), Kadar Wisnuwarman dan Direktur Bisnis PT Jamsyar Keuangan, Gatot Suprabowo. Sedangkan dari PT. Bess Finance hadir dalam rombongan Direktur Operation, Bachtiar Nuruddin dan Direktur Human Capital, Hari Soehartono.

Tujuan lain kerja sama ini juga adalah untuk meningkatkan sinergi kedua lembaga keuangan non perbankan serta untuk mendukung kelancaran kegiatan bisnis kedua perusahaan.
Jamkrindo sendiri sebagai pemberi jaminan memberikan penjaminan sebesar 100% bagi terjamin/debitur (Makfuul ‘Anhu) yang mendapatkan musibah meninggal dunia dan 75% bila debitur terkena PHK atau masuk dalam kolektabilitas 4.