Berita

Jamkrindo – 4 BUMN Jalin Kemitraan Strategis Bidang Media

Berita | Selasa, 08 Maret 2016 14:45

Jakarta | Perusahaan Umum Jaminan Kredit  Indonesia (Perum Jamkrindo)  bersama  empat BUMN  kluster Media dan  Penerbitan Nasional (NPNC/ National Publishing and News Corporation) meneken nota kesepahaman.  MoU berisi  kerja sama ke dua pihak dalam hal komunikasi, media, penerbitan dan percetakan.
 
NPNC  yang terdiri dari BUMN Perum LKBN Antara, PT Balai Pustaka, PNRI dan PFN bersama Perum jamkrindo menandatangani MoU di Auditorium Adhiyana Lantai 2 Wisma Antara Jakarta pada Selasa (8/3/2016).
 
Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S  mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud sinergi antarBUMN untuk mengoptimalkan peran  dan bisnis masing-masing.  “Banyak bidang kegiatan di perusahanan kami khususnya di bidang kehumasan dan pemasaran yang bisa kami optimalkan bersama NPNC,” ujar Diding S. Anwar di sela penandatanganan.
 
Dalam MoU yang tertuang, tertera bidang kerja sama yang bisa dilakukan kemitraan. Di antaranya meliputi bidang percetakan, print security, penerbitan, pembuatan Annual  Report, kehumasan, Komunikasi media, pemberitaan, pelatihan PR, pembuatan video copany profile dan lain-lain.
 
Hadir dalam penandatangan MoU ini adalah Direktur Utama Perum Produksi Film Negara (PFN)   Shelvy Arifin, Direktur Utama Perum LKBN Antara  Meidyatama Suryodiningrat, Direktur Utama PT  Balai Pustaka Saiful Bahri, dan Direktur Keuangan Percetakan Negara  Satrio Sigit Wirjawan. (tim)