PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo-KRP Beri Bantuan Alat Potong ke Pedagang Ayam

Jamkrindo-KRP Beri Bantuan Alat Potong ke Pedagang Ayam

Jamkrindo-KRP Beri Bantuan Alat Potong ke Pedagang Ayam

Jakarta|Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) bersama Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menyerahkan bantuan peralatan potong ayam kepada 40 pedagang ayam potong di Ibukota. Program bantuan sosial dalam rangka pengentasan kemiskinan berbasis komunitas ini diberikan kepada puluhan anggota KRP yang berprofesi sebagai pedagang ayam potong di sejumlah pasar tradisional.
 
“Sebanyak 40 pedagang ayam potong dari beberapa pasar tradisional mendapatkan bantuan peralatan seperti pisau, golok, telenan, kristal asah pisau dan baju celemek. Semoga bantuan ini akan memberi manfaat dalam menjalankan profesinya,” kata Suparno Nojeng, Wakil Ketua KRP saat secara simbolis menyerahkan bantuan di Pasar Pulogadung, Jaktim, Kamis (14/1/2016).
 
Pedagang sekaligus anggota KRP yang mendapat bantuan berlokasi di Pasar Pulogadung, Pasar Kramat Jati, Pasar Senen, Pasar Ancol dan Pasar Minggu. “Pada kesempatan berikutnya kami juga akan membantu di tempat lain,” tambah Nojeng.
 
Kepala Seksi Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Pulogadung, Kusniati Odilia mengapresiasi kegiatan tersebut. Program itu sekaligus mendukung kampanye pihaknya dalam memilih dan menangani daging ayam berprinsip aman, sehat, utuh dan halal (ASUH).
 
“Aman tidak mengandung bahan berbahaya biologis, kimiawi, dan fisik atau bahan-bahan yang dapat mengganggu kesehatan manusia,” ujar Kusniati yang menyaksikan acara tersebut.
 
Di sisi lain, Kusniati mengingatkan para pedagang bahwa daging ayam yang dijual harus sehat serta bersih. “Daging ayam juga harus utuh, tidak dikurangi atau dicampur dengan bahan lain. Terakhir, pemotongannya harus dilakukan secara halal sesuai dengan syariat agama,” pungkasnya.(berbagai sumber: pos kota.com/aktualita.co)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia