PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Berpartisipasi di Acara Pelantikan ISEI

Jamkrindo Berpartisipasi di Acara Pelantikan ISEI

Jamkrindo Berpartisipasi di Acara Pelantikan ISEI

Jakarta | Perusahaan Umum Penjaminan  Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) turut berpartisipasi dalam acara pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PP-ISEI) dan Ikatan Istri Sarjana Ekonomi Indonesia (IISEI) Periode 2015- 2018. Perum Jamkrindo membuka stand produk-produk penjaminan serta booth yang berisi mitra binaan UMKM Perum Jamkrindo.

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Acara berlangsung di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta hari Jumat 4 Desember 2015.

Dari Perum Jamkrindo  hadir para Direksi Perum Jamkrindo. Yakni  Direktur Utama, Diding S. Anwar dan Direktur  R. Alizsa Sophia. Acara berlangsung meriah dan diisi peluncuran beberapa buku ekonomi.

Dalam struktur kepengurusan yang baru, ISEI tidak hanya melibatkan regulator, tapi juga praktisi dan pelaku industri. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilantik sebagai Ketua Umum ISEI Muliaman D Hadad mengatakan, dalam menggerakkan perekonomian nasional, regulator juga membutuhkan pemikiran dari para praktisi dan pelaku industri.

Namun, kadang pemikiran tersebut tidak bisa diimplementasikan karena tidak adanya koordinasi lebih lanjut antara kedua pihak tersebut. "Untuk itu, dalam struktur kepengurusan baru ini, kami juga melibatkan pelaku industri supaya ada bauran pemikiran sehingga bisa memberikan sumbangsih nyata terhadap ekonomi domestik," ujar dia di Jakarta, Jumat (4/12).

Tidak hanya di tingkat pusat, lanjut dia, peran ISEI juga akan diperluas hingga ke daerah. Pasalnya, ekonomi negara tidak hanya menyangkut apa yang ada di pusat, namun juga yang ada di daerah. *tim / berbagai sumber

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia