Berita

Donor Darah Meriahkan HUT Jamkrindo

Berita | Selasa, 09 Juni 2015 11:45

Jakarta | Jamkrindo
Puluhan karyawan meruah di Lantai 6 Perum Jamkrindo. Sejak pagi mereka sudah mencari tahu dan mendaftar kegiatan Donor Darah. Acara ini memang  sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya menyambut HUT perusahaan.  Namun antusiasme peserta terlihat lebih dalam gelaran yang dilaksanakan mulai Pukul 11.00 wib Selasa (9/10/2015).
 
“Ayo semangat, saya sampai  rela mempercepat pekerjaan demi ingin donor darah,” ujar  Humas Perum Jamkrindo, Hafizah Ishak, sembari mengajak rekan-rekannya yang lain di acara amal tersebut.
 
Kendati demikian, tidak semua  rasa antusiasme peserta donor tersebut bisa diakomodasi PMI. Ada beberapa karyawan yang  sudah mendaftar namun  dengan berat hati petugas PMI menolaknya.  Hal ini seperti diutarakan Kepala Seksi Pengadaaan Darah PMI Jakarta Utara, Siti Cholidah.
 
“Antusiasme karyawan dan peserta lain dalam  acara donor darah ini sangat tinggi, terbukti dari sekitar 130 an lebih  yang mendaftar yang kami tolak 38 orang,” ujar Cholidah kepada tim media Jamkrindo.
 
Menurutnya syarat pendonor darah yang baik adalah harus rmemenuhi kriteria sehat jasmani, sedang tidak sakit, tekanan darah dan HB normal, berat badan minimal 45 kg dan usia minimal 17 tahun. “Yang pasti kami berterimakasih atas kegiatan amal dari Perum Jamkrindo karena sangat menolong mereka yang membutuhkan,” ujarnya.
 
Ketua Panitia Kegiatan donor darah Perum Jamkrindo, Doni Nugroho mengatakan cukup puas dengan kegiatan ini. “Kami bersyukur acara kali ini cukup gebyar, terbukti dengan jumlah peserta  yang meningkat dari tahun lalu,” ujarnya.
 
Kegiatan ini, lanjut Doni, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Perum Jamkrindo ke 45.  HUT akan jatuh  pada tanggal  1 Juli 2015 dengan acara puncak akan di adakan pada 1 Agustus 2015 yakni Family  Gathering.  (tim)