Berita

Dirut Perum Jamkrindo Minta Jajarannya Blusukan dan Kerja, Kerja, Kerja!

Berita | Senin, 03 November 2014 11:10

Medan -Direktur utama Perum Jamkrindo Diding S Anwar mengharapkan seluruh pejabat di jajarannya ahli di bidang penjaminan kredit. Untuk itu agar terus-menerus belajar dan mendalaminya sehingga benar-benar ahli di bidang tersebut dan menguasai pekerjaannya secara profesional.

Diding menyampaikan itu dalam Workshop Interaktif tentang Komunikasi Efektif dan Komunikasi Pemasaran untuk Mewujudkan Loyalitas Konsumen Terhadap Brand Image Perusahaan yang dilaksanakan Perum Jamkrindo wilayah I pada hari ini, Senin, (3/11/2014) di Hotel Aston, Medan.

Terkait dengan itu, selain terus menerus belajar, Diding meminta ke semua pegawainya yang bertugas di seluruh Indonesia untuk memperbaiki dan meningkatkan komunikasi internal. Ini sangat penting, sebab terkait erat dengan keberhasilan dalam pencapaian target-target yang telah ditetapkan manajemen Perum Jamkrindo.

"Saya menilai bahwa komunikasi di internal Perum Jamkrindo masih perlu ditingkatkan. Masih ada hal-hal yang sebaiknya diperbaiki untuk mencapai kinerja yang optimal," ujar mantan Direktur Utama Jasa Raharja tersebut.

Melihat potensi penjaminan kredit yang sangat besar di Indonesia, Diding optimistis sekali Perum Jamkrindo dapat mengoptimalkan potensi itu dengan baik.

Salah satu syaratnya ujar Diding, secara serius dan sungguh-sungguh semua pejabat di Perum Jamkrindo melakukan blusukan kerja, kerja, dan kerja ala Perum Jamkrindo.

Selain memperbaiki dan meningkatkan komunikasi di internal, menurut Diding yang perlu dilakukan adalah intens mendatangi mitra kerja guna melakukan komunikasi yang produktif. Sehingga akan diketahui masalah-masalah yang dihadapi terkait kemitraan dengan Perum Jamkrindo. Kemudian dicarikan solusi terbaik sehingga mereka selamanya menjadi mitra yang loyal dan membantu memasarkan produk-produk Jamkrindo ke relasinya

Kepada jajarannya Diding yang menjabat sebagai Ketua umum Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia menekankan agar dalam memasarkan produk-produknya lebih mengutamakan etika bisnis. Persaingannya dilakukan secara sehat dan elegan.

"Kita memang memiliki pesaing dalam memasarkan seluruh produk. Untuk itu harus selalu optimis memenangkan persaingan tersebut dengan mengedepankan etika bisnis. Sehingga keberadaan Perum Jamkrindo di seluruh Indonesia selalu disegani dan diperhitungkan baik oleh kompetitor maupun semua mitra bisnis," tegas Diding.

Pembicara dalam workshop tersebut adalah Pemimpin redaksi detikcom Arifin Asydhad, pemimpin harian Analisa Medan Soffyan, dan pakar komunikasi yang merupakan motivator nasional Aqua Dwipayana.

Selain Diding, hadir dalam acara itu Direktur penjaminan non bank Perum Jamkrindo Nanang Waskito, para kepala divisi, kakanwil wilayah I Yuliarso, & semua kepala cabang yang bertugas di wilayah I yang meliputi seluruh Sumatera, Banten, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

(SUMBER : http://finance.detik.com)