Berita

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama Perum Jamkrindo Dengan PT. Indofarma (Persero) Tbk

Berita | Rabu, 17 September 2014 11:05

Perum Jamkrindo pada hari Rabu, 27 September 2014 melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Penjaminan tentang Surety Bond dengan PT. Indofarma (Persero) Tbk.
Naskah Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar dan Direktur Utama PT. Indofarma (Persero) Tbk. Bapak Arief Budiman, dengan disaksikan oleh para Direksi dan jajaran terkait masing-masing Perusahaan.
Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut adalah merupakan kerjasama usaha untuk optimalisasi Bisnis dalam rangka sinergi antar BUMN. Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama tersebut adalah :

  1. Kerjasama Investasi
  2. Kerjasama Surety Bond
  3. Kerjasama Penjaminan Invoice Financing
  4. Penjaminan Kredit Konstruksi
  5. Penjaminan (Kontra) Bank Garansi
  6. Penjaminan Supply chain
  7. Penjaminan Produk lainnya

Selain itu lagkah awal kedepan dari peningkatan kerjasama ini sebagai bentuk pengaplikasian kerjasama adalah dengan membuat kerjasama penerbitan Surety Bond dan Kontra Garansi untuk para rekanan, subkontrak atau Supplier distributor PT. Indofarma (Persero) Tbk, melalui penandataganan perjanjian Kerjasama tentang penerbitan Suerty Bond. adapun jenis-jenis Surety Bond yang dikerjasamakan adalah sebagai berikut :

  1. Jaminan Penawaran
  2. Jaminan Pelaksanaan
  3. Jaminan Uang Muka
  4. Jaminan Pemeliharaan
  5. Jaminan Distribusi

Melalui penandatangan MoU dan Perjanjian Kerjasama tersebut diharapkan setelahnya akan dilakukan aplikasi pengajuan kerjasama penjaminan Invoice Financing melalui penerbitan SP3 (Surat Persetujuan Prinsip Penjaminan) dari Perum Jamkrindo atas pengajuan secara case by case oleh PT. Indofarma (Persero) Tbk, sehingga kerjasama tersebut saling memberikan konstribusi dan sinergitas bagi masing-masing Perusahaan dalam Optimalisasi kinerja dan target yang telah ditetapkan.