Berita

Sinergi BUMN Untuk Optimalisasi Kinerja

Berita | Selasa, 20 Mei 2014 10:50

Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan pernjanjian kerja sama dengan beberapa BUMN, yaitu PT Pos Indonesia, PT LEN Industri dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) di Bandung Jawa Barat.

Naskah Perjanjian Kerjasama dan MoU ditandatangani oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar, Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan, Direktur PT LEN Industri Abraham Mose dan Direktur Utama PT INTI Tikno Sutisna.

Perum Jamkrindo bersama PT Pos menandatangani kerjasama Investasi, delivery and Pick up service, Penjaminan agen pos, pemanfaatan kantor Pos sebagai point of sales penerbitan surty bond, pemanfaatan kantor pos sebagai fronting office Perum Jamkrindo, penerbitan payment untuk jasa pengiriman uang dan penjaminan produk lainnya.
“PT POS ini memiliki jaringan kantor yang sangat luas, bahkan ada di seluruh pelosok Indonesia. Jadi kita bersinergi sebagai sesama BUMN untuk memanfaatkan kekuatan yang dimiliki Pos Indonesia,” kata Dirut Jamkrindo.

Bersama PT LEN, Perum Jamkrindo bekerjasama di bidang investasi, penerbitan surety bond dan penjaminan cash loan dan noncash loan, serta perjanjian kerjasama tentang penerbitan payment bond. Sedangkan MoU dengan PT INTI hanya tentang penyedian surety bond. “ Pelaksanaan penandatanganan tersebut merupakan implementasi dari sinergi antar BUMN yang saling memberikan konstribusi bagi masing-masing BUMN dalam Optimalisasi kinerja dan target yang telah ditetapkan, “jelas Diding.


 (Sumber : Indopos, Selasa 20 Mei 2014)