Berita

Perum Jamkrindo Kerjasama dengan Bank BTN dalam Penjaminan Pembiayaan KPR FLPP

Berita | Senin, 05 Mei 2014 10:50

Jakarta – Perum Jamkrindo dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)menjalin kerja sama penjaminan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) 2014.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama BTN Maryono dan Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar di Menara BTN, Jakarta, Senin, 5 Mei 2014.
Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan Kerjasama ini akan sangat menguntungkan bagi masyarakat yang memanfaatkan KPR FLPP. Hal ini karena Jamkrindo akan memberikan jaminan atas pembiayaan tersebut sehingga  pembiayaan KPR FLPP yang disiapkan BTN terlindungi sepenuhnya.

Direktur Utama BTN, Maryono, menambahkan, kerja sama ini sangat membantu dalam memberikan perlindungan berupa asuransi bagi penerima maupun pemberi kredit FLPP.
"Perjanjian kerja sama ini dilakukan dengan premi yang paling murah yakni hanya 0,24 persen," ujarnya.
Premi ini, menurut Maryono, tidak hanya menyangkut klaim asuransi terkait pembangunan rumah, namun juga jaminan kebakaran dan asuransi jiwa. Jika debitor mengalami kecelakaan dan rumah kebakaran, Jamkrindo akan memberikan uang pertanggungan

Sebagai informasi, per 30 Maret 2014 Bank BTN telah menyalurkan kredit sebesar Rp 18,32 triliun dengan jumlah rumah sebanyak 270.130 unit.