Berita

Perum Jamkrindo Kerjasama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI / Indonesia Exim Bank)

Berita | Rabu, 30 April 2014 10:50

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI/Indonesia Exim Bank) dalam hal pemberian jaminan pembiayaan Kontra Garansi. Kerja sama ini menguntungkan bagi masyarakat yang memanfaatkan skim pembiayaan Kontra Garansi LPEI karena Jamkrindo akan memberikan jaminan atas pembiayaan tersebut.

Naskah penandatanganan kerjasama (PKS) ditandatangani Direktur Utama Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Diding S Anwar dan  Direktur LPEI/Indonesia Exim Bank  Isnan Sutopo di Hotel Holiday Inn pada tanggal 30 April 2014.

PKS tersebut dimaksudkan sebagai landasan bagi kedua belah pihak dengan ruang lingkup kerjasama jaminan Kontra garansi  dimana kerjasama ini merupakan lanjutan dari nota kesepahaman (MOU) yang sebelumnya telah ditandatagani di Denpasar, Bali pada tanggal 18 April 2013, sebagaimana Nota kesepahaman itu untuk memberikan penjaminan pembiayaan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam mendorong ekspor nasional.