Berita

APEC Unthinkable Week 2013

Berita | Sabtu, 05 Oktober 2013 09:15

Denpasar - Dalam rangka meramaikan KTT APEC di Bali, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan “Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) Unthinkable Week 2013”, sebagai ajang sosialisasi dan promosi pelaksanaan program Pengembangan Wirausaha Muda pada 2-5 Oktober 2013 bertempat di Kuta, Bali.

Melalui acara ini Kemenko Perekonomian bertugas memajukan kewirausahaan dan mengembangkan sumber daya manusia, terutama untuk wirausaha.APEC Unthinkable Week diselenggarakan guna memanfaatkan keramaian dan keragaman peserta rangkaian acara internasional APEC 2013 untuk mendorong kemajuan wirausahawan Indonesia dalam meningkatkan kemampuan dan kreasinya berwirausaha.

Pada acara pameran (APEC) Unthinkable Week 2013 Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi dengan menampilkan beberapa mitra binaan dari kantor cabangPerum Jamkrindo denpasar antara lain kerajinan kain tenun songket endek dari Bali dan sovenir/ukiran kayu dari bali.

pada saat ini Perum Jamkrindo Cabang Denpasar memiliki 24 mitra binaan , dimana 99 % berada di sektor perdagangan dan sisanya sektor jasa dan industri dengan total pinjaman atau plafon sebesar Rp. 1.845.000.000 sedangkan untuk program bina lingkungan saat ini posisi sampai dengan september 2013 berjumlah Rp. 137.944.919,-.

Diharapkan dengan terselenggaranya acara(APEC) Unthinkable Week 2013 di bali ini dapat mempromosikan dan meramaikan pengembangan wirausaha nasional. Selain mendorong wirausahawan muda Indonesia untuk belajar bekerja sama dengan wirausahawan dari negara-negara anggota APEC.