Berita

Perum Jamkrindo-Bank Mandiri Kerjasama Jamin KUR secara Online

Berita | Rabu, 08 Mei 2013 09:15

JAKARTA - Kerjasama antara Perum Jamkrindo dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) atas penjaminan KUR online. Hal tersebut akan diaplikasikan ke seluruh unit kerja Bank Mandiri di seluruh dunia.

"Kesepakatan penjaminan KUR secara online dengan Mandiri atas dasar kesadaran bersama guna menyukseskan program KUR yang dicanangkan pemerintah," ujar Direktur Operasi Jamkrindo Herry Sidharta di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Herry mengatakan, sebagai BUMN yang ditunjuk pemerintah untuk menjamin KUR, per 31 maret 2013, Jamkrindo telah menjamin Rp58,94 triliun atau 54 persen dari seluruh penyaluran KUR nasional.

Melalui penjaminan KUR secara online, diharapkan dapat mempercepat pencapaian target KUR setiap tahun dan meminimalisir kesalahan manusia dalam proses penjaminan.

Terealisiasinya kerjasama penjaminan KUR secara online ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan SLA. Selain itu memudahkan kedua belah pihak dalam melakukan rekonsiliasi data, pengawasan, dan pengendalian risiko kredit.

Sumber : http://economy.okezone.com