Berita

Presiden SBY Buka Konferensi Keuangan Mikro

Berita | Senin, 22 Oktober 2012 11:05

ESAWAT Garuda Indonesia 737-800 yang membawa rombongan Presiden SBY mendarat dengan mulus di Pangkalan TNI AU, Adi Sucipto, Yogyakarta sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (22/10). Kedatangan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono disambut oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta istri, GKR Hemas.

Presiden SBY dan Bu Ani terlihat kompak dengan balutan busana berwarna merah. Presiden mengenakan kemeja batik warna merah dipadu celana panjang hitam. Sedangkan Ibu Negara terlihat cerah memakai baju merah dipadu dengan kain batik.

Dari Pangkalan TNI AU Adi Sucipto, Presiden SBY beserta rombongan langsung menuju ke Hotel Sheraton Mustika untuk menghadiri acara International Microfinance Conference 2012. Presiden SBY akan membuka peresmian acara internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini.

Konferensi internasional yang membahas keuangan mikro ini berlangsung dua hari hingga Selasa (23) besok. Konferensi ini diikuti oleh 420 peserta dari 22 negara. Terdiri dari praktisi keuangan dan perbankan, akademisi, penggiat pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga pemerhati keuangan mikro.

Konferensi ini diisi dengan beberapa sesi seminar yang menghadirkan panelis profesional di bidang keuangan mikro. Diantaranya Profesor Muhammad Yunus (mantan CE0 Grameen Bank sekaligus peraih Penghargaan Nobel), Larry Reed (Direktur Kampanye Kredit Mikro Global, USA), dan Jay K.Rosengard (Direktur Program Keuangan Universitas Harvard USA).

Jurnas.com