PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Gelar UMKM Appreciation Awards 2020

Jamkrindo Gelar UMKM Appreciation Awards 2020

Jamkrindo Gelar UMKM Appreciation Awards 2020

PT Jamkrindo untuk kedua kalinya menggelar UMKM Appreciation Awards. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Jamkrindo kepada UMKM terjamin di seluruh Indonesia, yang telah menerima fasilitas penjaminan kredit dan pendampingan UMKM dari Jamkrindo.

Direktur Uama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan dalam sambutannya mengatakan, Jamkrindo UMKM Appreciation Awards 2020 diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pendemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Tema yang diambil tahun ini adalah “Usaha Makin Eksis di Masa Krisis.”

“Tema ini menyesuaikan dengan kondisi saat ini, di mana para pelaku usaha dengan tantangan dan strategi yang dimiliki dituntut untuk mampu bertahan dalam kondisi pandemi/krisis,” katanya.

Lebih lanjut, Putrama juga mengatakan bahwa kegiatan ini bersinergi dengan UMKM untuk meningkatkan awareness UMKM atas peran PT Jamkrindo sebagai perusahaan Penjaminan UMKM terbesar di Indonesia.

“Salah satu peran PT Jamkrindo sebagai perusahaan Penjaminan bagi UMKM pada masa pandemi ini adalah menjalankan amanah dari Pemerintah untuk melayani Penjaminan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dengan bekerjasama dengan mitra perbankan nasional. Semoga fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para UMKM untuk bangkit dan tetap eksis pada masa krisis,” jelasnya.

Sebagai anggota dari Indonesia Financial Group, PT Jamkrindo akan terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM Indonesia dan mendorong terciptanya ekosistem dalam pembinaan UMKM. Salah satu inovasi yang dikembangkan PT Jamkrindo dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi UMKM adalah pengembangan aplikasi yang membantu UMKM untuk mendapatkan One Stop Service.

Aplikasi tersebut antara lain pemeringkatan UMKM, pelatihan, pembinaan UMKM, serta peningkatan akses permodalan pada lembaga keuangan mitra PT Jamkrindo melalui aplikasi Marketplace Guarantee umkmlayak.co.id. Aplikasi yang dilaunching pada November tahun 2019 tersebut, per Desember 2020 telah menampung sekitar 5.900 UMKM.

Untuk mengoptimalkan pemanfaatan Marketpalce Guarantee “umkmlayak”, PT Jamkrindo melakukan  pembenahan, mengevaluasi, dan mengembangkan sistem agar PT Jamrindo menjadi “The first preferred Company in SME’s Financial Accessibility” melalui pembangunan “SME’s Data Center”, dan “SME’s Consultant.”

Bersamaan dengan UMKM Appreciation Awards 2020 ini, dilakukan webinar untuk UMKM dengan hadirkan pakar dan praktisi UMKM yakni Rex Marindo sebagai salah satu bos Warung Upnormal Grup untuk membagi inspirasi dan ilmu yang bermanfaat bagi UMKM. (*)

 

Pemenang UMKM Apreciation Award 2020:

Kategori Usaha Mikro

Juara I, Nita Mayasari Sambal Bawang Maya (Jamkrindo Cab. Bandar Lampung).

Juara II, Abdul Hadi Sate Kijang Maranggi (Jamkrindo Cab. Banjarmasin).

Juara III Relevation Tamboto Resoya Susu Kedelai (Jamkrindo Cab. Manado).

 

Kategori Usaha Kecil

Juara I Budi H Hasibuan CV. Gaharu Plaza Indonesia (Jamkrindo Cab. Pekanbaru).

Juara II I Made Budi CV. Budi Mulya Asih (Jamkrindo Cab. Jayapura).

Juara III Akhir Yulianto Pusat Grosir Virdaus (Jamkrindo Cab. Semarang).

 

Kategori Usaha Menengah

Juara I SUNANI I Sun Vera (Jamkrindo Cab. Pontianak).

Juara II Harianti CV. Khansa Mandiri (Jamkrindo Cab. Makassar).

Juara III Iwan Santoso PT. Canova Sofa Indonesia (Jamkrindo Cab. Semarang).

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia