Berita

Jamkrindo Manado Ikut Serta Melawan Covid-19 di Sulut

Berita | Jumat, 24 April 2020 10:57

MANADO- Para lembaga formal maupun non formal gotong royong melawan penyebaran Corona Virus Desase (Covid-19). Demikian juga perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) di daerah Sulawesi Utara (Sulut), bersama mengumpulkan sumbangan untuk berkontribusi dalam penanggulanan virus corona ini. Senin (20/4) lalu, bantuan dari seluruh BUMN mulai dikumpulkan, salah satunya adalah PT Jamkrindo (Persero) Cabang Manado yang menyerahkan langsung bantuan kepada Satgas Covid – 19 BUMN Sulut.
Dalam kesempatan ini, Jamkrindo Manado juga turut serta mengambil peranan sebagai Bendahara Satgas mendampingi Bank Rakyat Indonesia sebagai ketua Satgas Covid – 19 BUMN Sulut. Adapun dana yang terkumpul nantinya akan di gunakan untuk mendukung petugas medis berupa Alat Pelindung Diri (APD), baik itu sarung tangan medis ataupun peralatan sejenisnya.
Maulana Febrino Poerba, Pemimpin Cabang PT. Jamkrindo (Persero) Cabang Manado, berharap bantuan dari para BUMN ini bisa dimanfaatkan para petugas medis dalam merawat para pasien Covid – 19 yang saat ini dirawat di rumah sakit.
“Bagaimanapun para petugas medis adalah garda terdepan dalam menangani penyembuhan pasien Covid-19,” ucapnya.
Kata dia, Managemen Jamkrindo pun turut prihatin dengan penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi. Selain memberikan bantuan, PT Jamkrindo juga menerapkan hidup sehat kepada para karyawannya. Yakni mematuhi standar kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta melakukan social/physical distancing.
Seperti diketahui sejak kisaran Februari 2020, virus tersebut, telah masuk di Indonesia. Sampai saat ini jumlah masyarakat yang tertular pun semakin banyak. Demikian diwilayah Sulut, sesuai data yang ada, jumlah pasien yang positif mengalami peningkatan. “Harapan kami semoga pandemic ini segera berakhir. Sehingga kondisi daerah kita ini bisa kembali normal, dan kegiatan perekonomian bisa kembali pulih seperti semula,” pungkasnya.(*)