PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Beri Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Perum Jamkrindo Beri Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Perum Jamkrindo Beri Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Perum Jamkrindo mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata gratis kepada masyarakat Desa Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat, Kamis 27 Juni 2019. Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka peringatan HUT Perum Jamkrindo ke-49 pada 1 Juli 2019 mendatang.

Bakti sosial ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, dan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia(Iropin). Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan Perum Jamkrindo menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sebagai mitra pelaksanaan kegiatan tersebut. Total ada 200 buah kacamata yang dibagikan dalam acara tersebut.

”Kegiatan Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo ke- 49 tahun pada 1 Juli nanti,” ujar Randi Anto dalam siaran pers.

Randi Anto menambahkab, setiap tahun, Perum Jamkrindo selalu menyelenggarakan kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun, termasuk rangkaian peringatan HUT ke-49 pada 1 Juli 2019. Kegiatan serupa sebelumnya juga dilaksanakan di Ponorogo, Jawa Timur. "Selain berusaha untuk memajukan bisnis, Perum Jamkrindo juga selalu konsisten untuk berinteraksi dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Randi Anto.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari hadir menyaksikan kegiatan bakti sosial. Turut menemani, Pemimpin Wilayah IV Bandung Dody Novarianto dan Pemimpin Cabang Cirebon Katarinus Andikaputra Nursantio.

Kegiatannya ini juga di hadiri perwakilan Dinas kesehatan Kabupaten Cirebon dr. Tetti Sri Nurliyawati, perwakilan dari Polsek Dukupuntang Wiyono dan Camat Dukupuntang Khaerudin serta pimpinan daerah setempat.

Abdul Bari mengatakan, kegiatan di Dukupuntang dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan pemeriksaan mata dan kacamata gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa mata merupakan salah satu organ penting bagi tubuh dan gangguan pada mata tentu akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

"Target kami adalah bisa memberikan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada minimal 200 orang di wilayah Dukupuntang. Semoga bantuan kami ini betul-betul bermanfaat bagi para penerimanya dan setelah mendapatkan pemeriksaan serta kacamata ini," kata Abdul Bari.

Pemimpin Wilayah IV Perum Jamkrindo Dody Novarianto, mengatakan masyarakat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Harapannya, acara sosial ini juga berdampak pada penetrasi penyebaran dan perluasan bisnis dari Perum Jamkrindo Kantor Cabang Cirebon. “Dengan adanya kegiatan ini kami ingin lebih dekat dan mengenalkan Perum Jamkrindo kepada masyarakat ” ujar dia.

Selain menggelar bakti sosial Pemeriksaan Mata Gratis dan Pembagian Kacamata Gratis, rangkaian HUT Perum Jamkrindo juga diisi dengan kegiatan sosial lainnya, diantaranya kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP) sebanyak 49.000 paket alat sekolah yang dibagikan serentak di seluruh indonesia dan santunan anak yatim piatu serta pemberian bantuan paket sembako.

Secara kinerja, volume Penjaminan Kredit Perum Jamkrindo sampai dengan bulan Mei 2019 sebesar Rp90,38 triliun terdiri dari Penjaminan Non KUR sebesar Rp65,37 triliun dan Penjaminan KUR sebesar Rp25,01 triliun. Total Aset pada bulan Mei tahun 2019 sebesar Rp17,19 triliun atau meningkat sebesar 5,81% dari Aset per 31 Desember 2018. Sementara pencapaian ekuitasnya sebesar Rp11,55 triliun atau naik 2,34% dbandingkan Per 31 Desember 2018. Laba sebelum pajak (EBT) perusahaan pada bulan Mei tahun 2019 mencapai Rp302,52 miliar atau 42,37% dari RKAP Laba (Rugi) sebelum pajak tahun 2019 sebesar Rp714 miliar. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia