PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

UMKM Binaan Perum Jamkrindo GO Internasional

UMKM Binaan Perum Jamkrindo GO Internasional

UMKM Binaan Perum Jamkrindo GO Internasional

Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) mengirimkan salah satu  usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mitra binaannya Chiva Leather pengrajin kulit untuk tampil dalam Pameran Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat, 5/5/2019.

Melalui ajang pameran ini, Perum Jamkrindo membantu UMKM binaan untuk menembus pasar internasional   dengan  memperkenalkan produk mereka sehingga bisa bersaing di pasar global.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Hari Sampurno (tengah) menyempatkan berkunjung ke booth mitra Binaan ini.

Ditempat terpisah, Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan Bahwa Perum Jamkrindo sebagai bentuk dukungan agar UMKM indonesia bisa memperluas pasar.Perum Jamkrindo menekankan sebagai perusahaan yang punya misi untuk mendukung pengembangan UMKM.

“Harapannya dengan tampil pada acara tersebut, para pelaku UMKM mendapatkan kesempatan perluasan akses pasar, sehingga menjadi jalan bagi mereka untuk menembus pasar internasional,” ujar Randi.

Kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pertemuan dan pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan

Perum Jamkrindo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas.

Randi Anto menegaskan, Jamkrindo berkomitmen membantu UMKM naik kelas atau tumbuh dengan skala yang lebih besar. "Sudah  menjadi tanggung jawab dan fokus kami untuk memajukan UMKM dan koperasi," ujar Randi.

Pameran produk terbaik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia Creative Product Festival (ICPF) 2019 berlangsung di Mid Valley Hall 3 Lantai 3, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 3 - 5 Mei 2019.

ICPF 2019 menampilkan sejumlah produk seperti busana, sepatu, tas, perlengkapan perjalanan, makanan dan minuman, barang-barang kerajinan dan dekorasi, perhiasan dan lain-lain. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia