PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Berikan Bantuan Operasi Katarak Gratis di Sumedang

Perum Jamkrindo Berikan Bantuan Operasi Katarak Gratis di Sumedang

Perum Jamkrindo Berikan Bantuan Operasi Katarak Gratis di Sumedang

Memperingati hari jadinya yang ke-48, pada 1 Juli 2018, Perum Jamkrindo dalam rangkaian peringatan HUT-nya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, yang salah satunya berupa Operasi Katarak yang bekerjasama sengan dengan Dinas Kabupaten Sumedang, Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia  Cabang Jawa Barat, Perum Jamkrindo memberikan bantuan operasi katarak gratis di Puskesmas DTP Kotakaler, Katarak Centre Sumedang,  pada Jumat 11 Mei 2018.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo, Abdul Bari, Ketua Panitia HUT Ke-48 Perum Jamkrindo, M. Solihin dan Kepala Kantor Cabang Perum Jamkrindo Bandung M. Rinanto Deddy.

Dikesempatan ini, Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari dalam sambutannya mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan Perum Jamkrindo ini merupakan salah satu kegiatan untuk  memperingati HUT ke-48 Perum Jamkrindo  dengan mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai bagian dari kegiatan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Perum Jamkrindo.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang di gagas oleh Kementerian BUMN, sehingga keberadaan BUMN bisa di rasakan manfaatnya untuk masyarakat,” kata Abdul Bari.

Sampai dengan kuartal I tahun 2018, Perum Jamkrindo sendiri telah menyalurkan sekitar 1,77 miliar dana PKBL yang terdiri dari Program Kemitraan sebesar Rp 920 juta dan Program Bina Lingkungan sekitar Rp 849 juta. Sepanjang tahun lalu, Jamkrindo menyalurkan  sekitar Rp 16,79 miliar dana PKBL.

Ditempat terpisah, Direktur Utama Perum  Jamkrindo, Randi Anto, mengatakan sejak beroperasi pada 1970 hingga saat ini Perum Jamkrindo telah banyak memberikan kontribusi nyata untuk memajukan UMKMK di Indonesia. Di usianya yang ke-48, Perum Jamkrindo akan terus berkontribusi bagi bangsa termasuk dalam kegiatan-kegiatan sosial. “Ini merupakan cara kami untuk membantu menekan backlog operasi katarak,” ujarnya.

Untuk sekedar diketahui, berdasarkan data Kementerian Kesehatan, setiap tahun kasus baru buta katarak diperkirakan bertambah 250.000 orang atau  0,1 persen dari jumlah penduduk. Sementara itu kemampuan untuk melakukan operasi katarak setiap tahun diperkirakan baru mencapai 180.000 per tahun, atau ada backlog sekiatr 70.000. Melihat adanya kondisi tersebut Perum  Jamkrindo ingin mengambil bagian dalam menekan angka backlog tersebut. “Hari ini kami memberikan operasi katarak gratis kepada 75 orang, agar masyarakat merasakan betul  kehadiran BUMN untuk Negeri,” tambahnya.

Dilain pihak, Ketua Panitia HUT Ke-48 Perum Jamkrindo, M. Solihin, mengatakan gebyar perayaan HUT tahun ini juga di meriahkan dengan serangkaian kegiatan lainnya, diantaranya Jamkrindo Startup Challenge (JSC), BUMDes, Pertandingan futsal dengan mitra,  Pemecahan Rekor MURI, Pertandingan olah raga di seluruh unit kerja Indonesia, kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan, kegiatan donor darah. Ada juga kompetisi fotografi jurnalistik, Perlombaan foto dan video tematik antar unit kerja selindo, Lomba Inovasi, Lomba karya tulis, Kegiatan Ramadhan, Jamkrindo Talent Show, Jamkrindo Dalam Melodi dan terakhir acara Puncak HUT 48 “Pesta UMKM Perum Jamkrindo” dengan partisipasi keluarga karyawan. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia