PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Bahana Artha Ventura Salurkan Rp300 Miliar untuk UMKM

Bahana Artha Ventura Salurkan Rp300 Miliar untuk UMKM

Bahana Artha Ventura Salurkan Rp300 Miliar untuk UMKM

Bisnis.com, JAKARTA--Bahana Artha Ventura bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) telah menyalurkan pembiayaan sekitar Rp300 miliar kepada UMKM dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

Direktur Pembinaan Usaha Bahana Artha Ventura Agus Wicaksono mengatakan anak usaha Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) ini sudah bekerja sama dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), PT Angkasa Pura II (Persero), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan BUMN lainnya untuk membiayai perusahaan modal ventura daerah. Kerja sama tersebut telah berjalan sejak 2009.

Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pembiayaan pada tahun ini, BAV bersama dengan PPA akan menyalurkan Rp12 miliar untuk modal ventura di Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Bali. Dengan komitmen tersebut, total penyaluran dana PKBL antara dua BUMN ini mencapai Rp55 miliar.

''Kedepan kami ingin menjalin kerja sama dengan BUMN lainnya sehingga bisa membantu Usaha kecil-mikro mulai dari Aceh hingga Papua,'' ujar Agus dalam keterangan resmi, Rabu (15/3).

BAV menargetkan akan menyalurkan dana PKBL sebesar Rp100 miliar untuk seluruh UMKM di Indonesia sepanjang 2017.

Sementara itu, untuk total pembiayaan yang disalurkan oleh modal ventura pelat merah ini dengan berbagi skema ditargetkan akan mencapai secara akumulasi sekitar Rp10 triliun pada akhir tahun ini.

Target itu naik 4,16% dari pencapaian tahun lalu yang tercatat sebesar Rp9,6 triliun bagi sekitar 56.000 nasabah. Penyaluran dana tersebut diharapkan akan meningkatkan jumlah nasabah Bahana Artha Ventura hingga 60.000 nasabah.

General Manager Corporate Secretary & Legal Counsel PT PPA Edi Winanto berharap kerja sama dengan Bahana Artha Ventura dapat semakin kuat. Pasalnya, PPA ingin membantu pengembangan usaha mikro, kecil untuk meningkatkan ekonomi di daerah.

Sumber: www.bisnis.com

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia