PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Sosialisasi Penjaminan Kredit di 10th Agrinex Expo

Jamkrindo Sosialisasi Penjaminan Kredit di 10th Agrinex Expo

Jamkrindo Sosialisasi Penjaminan Kredit di 10th Agrinex Expo

Jakarta | Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) turut berpartisipasi dalam Agrinex Expo ke 10. Dalam expo ini akan digelar pameran Pasar Produk Pangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar yang hadir dalam acara pembukaan menilai acara yang digelar di JCC Jakarta mulai 1-3 April 2016 ini cukup penting untuk memberikan solusi dan sosialisasi tentang penjaminan kredit kepada masyarakat. Mengambil tempat dalam booth berukuran 6x6 m, Perum Jamkrindo juga membuka pelayanan penerbitan sertifikat Surat Penjaminan Surety Bond.

Seperti diketahui, Perum Jamkrindo merupakan BUMN satu-satunya di bidang Penjaminan. Jamkrindo diberikan amanah oleh pemerintah untuk mendukung dalam hal ini menjamin kredit yang disalurkan bagi Usaha Kecil Mikro Menengah dan Koperasi (UMKMK) sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Terkait hal itu pemerintah saat ini sedang menggenjot penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditarget bisa diserap oleh UMKMK di Indonesia sebesar Rp100-120 triliun hingga akhir 2016. Dalam KUR ini juga termasuk di dalamnya untuk sektor agribisnis  dam kemaritiman.

Acara ini diinisiasi Institut Pertanian Bogor (IPB), Kementerian Pertanian dan KADIN. Pameran mengambil tempat di assembly hall JCC Jakarta ini menargetkan pengunjung dari dalam dan luar negeri serta pelaku bisnis yang bergerak di bidang Agribisnis. (tim)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia