Berita

Kementerian BUMN dan Direktur BUMN Tanam 3.000 Pohon di Banjir Kanal Timur

Berita | Minggu, 30 November 2014 11:15

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan seluruh keluarga besar BUMN melakukan acara penanaman 3.000 bibit pohon di sepanjang area Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur. Program ini dilakukan dalam rangka Bhakti Sosial Forum Humas BUMN dan rangkaian kegiatan Porseni BUMN 2014.

Acara penanaman bibit pohon ini dimulai pada pukul 08.00 pagi yang dibuka oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno dan dihadiri oleh beberapa direktur utama (dirut) perusahaan BUMN dan juga beberapa pemerintah daerah daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Adapun penanaman Bibit pohon ini ditanam sepanjang empat kilometer di pinggir Banjir Kanal Timur berfungsi untuk memperkuat konstruksi tanah menghadapi aliran air sungai yang deras. ada 9 jenis tanaman yang ditanam antara lain mahoni, akasia, mangium, jabon, trembesi, meranti, keruing, sukun, sengon, dan albazia. Dimana Pada masa tanam awal, bibit pohon akan diawasi dan dikelola dengan baik selama tiga tahun ke depan oleh PT Bakti Usaha Menanam Nusantara Hijau Lestari melalui Perum Perhutani.

Program ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan BUMN di Indonesia dengan maksud mengatasi masalah banjir di area Banjir Kanal Timur.