PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jamkrindo Tanam Terumbu Karang dan Beri Bantuan Sosial di Ujung Genteng Sukabumi

Jamkrindo Tanam Terumbu Karang dan Beri Bantuan Sosial di Ujung Genteng Sukabumi

Jamkrindo Tanam Terumbu Karang dan Beri Bantuan Sosial di Ujung Genteng Sukabumi

PT Jamkrindo melanjutkan kegiatan sosialnya dalam rangkaian kegiatan sosial menyambut HUT ke-52 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 1 Juli 2022 mendatang. Kali ini perusahaan yang bergerak di bidang penjaminan kredit tersebut melakukan kegiatan sosial berupa penanaman terumbu karang dan pemberian bantuan sosial kepada anak yatim piatu di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi.


Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Abdul Bari mengungkapkan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Jamkrindo dalam rangkaian HUT tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

Dalam rangkaian HUT ke-52, perusahaan melakukan berbagai kegiatan social, antara lain pemberian 5.200 sepatu untuk siswa/i, pemberdayaan disabilitas melalui pelatihan public speaking dan pemberian kaki palsu, bantuan sosial pada Safari Ramadhan berupa pemberian paket sembako, kegiatan donor darah, pemberian Beasiswa kepada siswa/i, dan berbagai pelatihan untuk peningkatan kompetensi UMKM.

”Penanaman terumbu karang merupakan salah satu bentuk upaya menjaga dan melestarikan ekosistem bawah laut. Hal ini juga selaras dengan apa yang telah kami lakukan sejak tahun 2019 di Kawasan di Kawasan destinasi wisata Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp),” ujar Abdul Bari dalam siaran pers, Senin (27/6).

Kegiatan sosial penanaman terumbu karang dan penyerahan bantuan sosial di Ujung Genteng dilaksanakan oleh Tim Jamkrindo bersama dengan Jamkrindo Motor Rider (JMR). Ujung Genteng adalah salah satu destinasi yang masuk dalam Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).
Sejak tahun 2019, PT Jamkrindo telah melakukan program pemberdayaan masyarakat di Kawasan Geopark Ciletuh. Program pemberdayaan masyarakat di Geopark Ciletuh, dimulai dengan penyelesaian persoalan lingkungan, dengan pokok persoalan berupa perbaikan ekosistem dan pengelolaan sampah plastik.
Sejalan dengan hal tersebut lalu dilakukan upaya peningkatan perekonomian masyarakat melalui program-program yang memberikan dampak berkelanjutan yang pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Adapun dalam kegiatan sosial ini Jamkrindo juga melibatkan para millennial yang tergabung dalam Komunitas Jamkrindo Motor Riders (JMR). Keterlibatan JMR dalam kegiatan sosial diharapkan dapat menciptakan culture karyawan yang peduli terhadap lingkungan sekitar, sekaligus juga menstimulasi peningkatan motivasi peningkatan produktivitas kerja.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia. Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR.
Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penggunaannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan supply chain financing (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia