Berita

PT Jamkrindo Serahkan Bantuan Mobil Siaga

Berita | Kamis, 15 Juli 2021 11:49

PT Jamkrindo peduli kesehatan kembali memberikan bantuan mobil siaga yang diberikan atas inisiasi PT Jamkrindo dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Jamkrindo kepada DKM Masjid Baitul Awwalin Dukuh Macanmati di Desa Klandungan, Kecamatan Ngampal, Sragen, Jawa Tengah pada Selasa (13/7). Bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka kegiatan HUT ke 51 PT Jamkrindo.

Penyerahan Bantuan Mobil Siaga dilakukan di Halaman Gedung Jamkrindo Semarang oleh Pemimpin Wilayah V Semarang Loesdarwanto kepada DKM Masjid Baitul Awwalin Dukuh Macanmati Desa Klandungan Kecaamatan Ngrampal Kabupaten Sragen yang diwakili oleh Kepala Desa Klandungan Sukarsono.
Penyerahkan juga disaksikan secara virtual oleh Direktur Bisnis PT Jamkrindo Bapak Suwarsito dan Ketua UPZ PT Jamkrindo Aribowo.

Suwarsito mengatakan bahwa bantuan mobil siaga ini sebegai wujud kepedulian perusahaan terhadap kesulitan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya terkait dengan kendala transportasi. "Kami harapkan agar mobil siaga ini bisa dikelola dengan baik dan dimanfaatkan dengan maksimal untuk masyarakat sekitar agar lebih mudah mendapatkan akses kesehatan dengan adanya transportasi yang bisa digunakan setiap saat," kata Suwarsito.

Ketua UPZ PT Jamkrindo juga mengatakan bahwa UPZ Jamkrindo bersama dengan PT Jamkrindo melalui program kemitraan dan bina lingkungan secara rutin memberikan bantuan kepada masyarakat baik untuk membantu perekonomian masyarakat, kesehatan dan juga pendidikan serta bantuan terkait dengan dampak akibat pendemi covid19.
"Semoga bantuan ini membantu masyarakat yang membutuhkan dapat melayani masyarakat yang membutuhkan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan akses pelayanan kesehatan tepat waktu," katanya.

Keberadaan UPZ PT Jamkrindo dimulai pada tahun 2018 sebagai UPZ Pengumpul Zakat, namun tahun 2019 hingga saat ini UPZ Jamkrindo berkembang bukan hanya sebagai pengumpul zakat tetapi juga saat ini menjadi UPZ Penyalur Zakat kepada yang berhak menerima untuk bantuan ekonomi, pendidikan, kesehatan, sarana ibadah, kemanusiaan dan lainnya.


PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit yang kini menjadi anggota holding Perasuransian dan Penjaminan dengan branding Indonesia Financial Group (IFG) telah secara aktif dan berkelanjutan memberikan bantuan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti korban bencana alam dan secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi COVID-19. Bantuan yang telah diberikan berupa bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak Covid-19.

Pada rangkaian kegiatan HUT ke-51, perusahaan penjamian kredit itu memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat dan UMKM. Bantuan untuk masyarakat umum diberikan dalam berbagai bentuk, antara lain paket sembako, paket Kesehatan, beasiswa untuk anak-anak berprestasi, bantuan untuk guru honorer, bantuan laptop, bantuan untuk penyandang disabilitas, mobil ambulans dan mobil siaga Kesehatan. Selain itu, dilaksanakan juga workshop dan coaching clinic untuk UMKM. Jamkrindo juga menyelenggarakan media gathering dan lomba jurnalistik.

Di lingkungan internal, dilaksanakan lomba podcast inovasi & lesson learned serta kompetisi rencana aksi solusi pengelolaan manajemen cabang yang berbasis pengembangan dan proses bisnis penjaminan. Kedua kompetisi ini dilaksanakan untuk mendorong pencapaian sumber daya manusia PT Jamkrindo yang ahli dalam bidang penjaminan untuk menganalisa perilaku UMKM dan ahli dalam analisis data untuk UMKM serta dalam rangka engagement, menggali potensi, serta pengetahuan karyawan. Selain itu, dilaksanakan juga lomba virtual chess dan mobile legend, serta lomba cover lagu (Jamming).

Sebagai perusahaan penjaminan kredit, PT Jamkrindo juga terlibat mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas pemerintah memalui pemberian kredit modal kerja untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, khususnya para pelaku UMKM.

Sebagai perusahaan penjaminan kredit, PT Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR, penjaminan KMK dalam rangka PEN, penjaminan sistem resi gudang, dan penjaminan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan kredit multiguna, penjaminan distribusi barang. Kemudian surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech. (*)