PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

PT Jamkrindo Berikan Santunan untuk 1.000 Anak Yatim dan Bantuan 5.100 Paket Sembako

PT Jamkrindo Berikan Santunan untuk 1.000 Anak Yatim dan Bantuan 5.100 Paket Sembako

PT Jamkrindo Berikan Santunan untuk 1.000 Anak Yatim dan Bantuan 5.100 Paket Sembako

PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Jamkrindo mengadakan program Jamkrindo Peduli Sosial dengan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan Safari Ramadhan dilakukan melalui pembagian 5.100 paket sembako untuk masyarakat dan santunan untuk 1.000 anak yatim piatu yang dilakukan secara serentak di seluruh unit kerja Jamkrindo di seluruh Indonesia pada Senin, 3 Mei 2021.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian menyambut HUT PT Jamkrindo ke-51. "Pembagian sembako dan santunan yatim piatu merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Putrama dalam siaran pers di Jakarta, Senin 3 Mei 2021.

Selain di kantor pusat, pembagian juga dilakukan di 9 Kantor Wilayah dan 56 Kantor Cabang Jamkrindo seluruh Indonesia termasuk Kantor Cabang Khusus Jakarta. Selain memberikan bantuan paket sembako dan santunan anak yatim, Jamkrindo juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya dalam rangka Hut-ke 51, antara lain, pemberian bantuan kepada 51 guru honorer, pemberian beasiswa prestasi kepada 51 putra/putri tenaga kesehatan, dan pemberian beasiswa prestasi untuk 51 putra/putri karyawan outsourcing. Sebagai wujud Jamkrindo Peduli Kesehatan, Jamkrindo juga memberikan 3 ambulans kepada masyarakat.

Tema HUT Jamkrindo tahun ini ialah UMKM bangkit dengan semangat kolaborasi. Melalui tema tersebut Jamkrindo terus berkomitmen memacu UMKM naik kelas. Hal ini penting karena UMKM merupakan fondasi perekonomian nasional dan berkontribusi bagi kebangkitan ekonomi nasional.

Selain hadir dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial, Jamkrindo juga melakukan menggelar serangkaian lainnya seperti diskusi interaktif bertemakan ‘UMKM Naik Kelas untuk Tingkatkan Ekonomi Nasional, lomba karya Jurnalistik, program Kilas UMKM Layak, dan program workshop atau pelatihan bagi UMKM binaan Jamkrindo dengan tema: Optimalisasi Smartphone untuk Foto Produk Guna Mendukung Pemasaran Digital. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan dilakukan sampai dengan puncak acara HUT Jamkrindo yang berlangsung pada 1 Juli 2021.

Selain itu, untuk mendorong #UMKMJamkrindoNaikKelas dan menjadi daya ungkit perekonomian nasional, Jamkrindo senantiasa meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM dan koperasi melalui penyediaan penjaminan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif dan efisien secara berkelanjutan.

Dari sisi layanan untuk mempermudah para UMKM mengajukan penjaminan suretyship, Jamkrindo memiliki aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Dengan adanya JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, melainkan cukup mendaftarkan diri melalui website suretyship.jamkrindo.co.id.

Tak hanya itu, Jamkrindo memiliki marketplace guarantee yaitu www.umkmlayak.co.id yang merupakan platform digital yang dibuat sebagai layanan akses modal usaha UMKM dan kebutuhan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan. Dalam membantu UMKM mengakses pembiayaan, platform UMKM Layak menjembatani antara UMKM yang memerlukan pembiayaan dengan lembaga keuangan yang menyalurkan pembiayaan UMKM.

PT Jamkrindo yang merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN. Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan kredit multiguna, penjaminan distribusi barang. Kemudian surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia