Syariah

  1. Penjaminan Ijarah Umrah
    Merupakan penjaminan atas pembiayaan yang disalurkan oleh perbankan untuk keperluan ibadah Umrah.
  2. Penjaminan Mikro Multiguna
    Merupakan penjaminan atas pembiayaan yang disalurkan oleh perbankan untuk membiayai sektor mikro dengan tujuan Multiguna dan khusus untuk Terjamin berstatus wirausaha.
  3. Penjaminan Langsung dan Tidak Langsung LPDB-KUMKM
    Merupakan penjaminan bekerjasama dengan LPDB-KUMKM atas skim pembiayaan umum yang disalurkan perbankan/Lembaga keuangan/pembiayaan syariah, dimana plafond pembiayaan tergantung dari kebutuhan calon terjamin KUMKM dan sesuai kelayakan usaha.
  4. Penjaminan Fintech Lending (Peer to Peer)
    Merupakan kegiatan penjaminan yang diberikan untuk pembiayaan bagi terjamin yang menerima pembiayaan dari penerima jaminan melalui penyelenggara. Penyelenggara disini merupakan perusahaan yang menyediakan layanan interfencing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman dan pihak yang membutuhkan pinjaman meliputi pendanaan dari individu, organisasi, maupun badan hokum kepada individu atau badan hukum tertentu.
  5. Penjaminan Rahn Tasjily Tanah
    Merupakan penjaminan atas pemberian pembiayaan untuk keperluan usaha kepada pengusaha mikro dan petani dengan jaminan tanah produktif atau tanah yang di atasnya terdapat bangunan.
  6. Penjaminan Arrum
    Merupakan penjaminan atas pemberian pembiayaan untuk keperluan usaha kepada pengusaha mikro dengan jaminan BPKB.
  7. Penjaminan Pembiayaan Umum
    Merupakan penjaminan atas pemberian pembiayaan produktif untuk modal usaha pembiayaan investasi maupun pembiayaan modal kerja kepada pelaku usaha yang memiliki badan hukum.
  8. Penjaminan Pembiayaan Multiguna
    Merupakan penjaminan atas pemberian pembiayaan konsumtif yang diperuntukan kepada golongan berpenghasilan tetap dengan skema pemotongan gaji dan tidak ada agunan.
  9. Penjaminan ATMR
    Merupakan penjaminan atas seluruh portofolio yang dimiliki oleh perbankan-perbankan untuk menurunkan bobot ATMR dengan menyatukan risiko-risiko yang terjadi pada pembiayaan.
  10. Penjaminan Kontra Bank Garansi
    Merupakan penjaminan atas pemberian fasilitas Bank Garansi yang diterbitkan oleh perbankan sesuai dengan peruntukan SPK proyek yang terbit.
  11. Penjaminan Surety Bond
    Merupakan penjaminan atas pemberian fasilitas Garansi kepada principal yang diterbitkan oleh Lembaga Penjamin sesuai dengan kebutuhan yang terdapat dalam SPK dengan bouwheer.
  12. Penjaminan Pembiayaan Konstruksi & Pengadaan Barang/Jasa
    Merupakan Penjaminan atas pemberian fasilitas pembiayaan dalam rangka pembangunan proyek dan/atau pengadaan barang/jasa yang sumber dananya baik sebagian atau seluruhnya berasal dari APBN, APBD, Swasta, BUMN, BHMN, BUMD, Lembaga Pemerintah atau Bantuan Luar Negeri (BLU).
  13. Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah
    Merupakan Penjaminan atas pemberian fasilitas pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup sesuai dengan prinsip syariah.
  14. Penjaminan KPR Sejahtera FLPP
    Merupakan Penjaminan atas pemberian fasilitas KPR untuk rumah bersubsidi dari pemerintah.