Berita

Hadirkan Taman Bacaan di SD Labuan

Berita | Senin, 23 September 2019 19:15

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah satunya program Taman Bacaan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

BUMN bidang penjaminan ini menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa Taman Bacaan di SD Negeri 01 Teluk, Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Penyerahan bantuan diwakili oleh Kepala Bagian PKBL Perum Jamkrindo, Wildan Firdaus pada 13 September 2019. Bantuan Diterima oleh Kepala Sekolah SD Negeri 01 Teluk, Rokayah.

Peserta didik sangat antusias dengan kehadiran Taman Bacaan. Bantuan dari Perum Jamkrindo ini merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri, hasil sinergi dengan Balai Pustaka. BUMN ingin terus berperan sebagai agen pembangunan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus lingkungan sekitar.

Sebelumnya, Perum Jamkrindo juga melakukan gerakan pembagian paket alat sekolah dalam rangka HUT Perum Jamkrindo ke-49 pada bulan Juli 2019, dilaksanakan serentak melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo. Bantuan yang diberikan dalam kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP) adalah pemberian 49.000 ribu paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis. Total ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan sejak digagas pada tahun 2018 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan yang terjadi di Indonesia. (*)