Berita

Pelatihan Pimpinan Cabang Jamkrindo

Berita | Senin, 23 September 2019 18:23

Pemimpin adalah suatu bentuk persuasi dan pengaruh terhadap sekelompok orang melalui human relation dan motivasi yang tepat, sehingga mereka bersedia untuk bekerja sama, berdaya upaya, bahkan sanggup berkorban untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dalam sebuah organisasi atau perusahaan, kepemimpinan menjadi salah satu faktor kunci untuk menggerakkan orang-orang yang tergabung di dalamnya demi mencapai tujuan bersama. Pada dasarnya, setiap manusia di dunia terlahir sebagai seorang pemimpin. Namun, untuk menjadi pemimpin yang baik dibutuhkan kompetensi dalam manajemen sumber daya manusia.

Pelatihan bagi para pemimpin wajib dilakukan oleh setiap organisaasi perushaan, baik swasta maupun BUMN. Itu pula yang menjadi alasan Perum Jamkrindo mengadakan pelatihan dan pengarahan kepemimpinan dengan tema Branch Manager Development Program. Kegiatan yang diikuti oleh para pimpinan cabang Perum Jamkrindo di seluruh Indonesia ini digelar di Hotel Mercure Sabang, Jakarta pada 18-21 September 2019. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto yang membuka acara sekaligus memberi arahan bagi peserta. Selain itu hadir pula beberapa pembicara dan narasumber.

“Kegiatan ini dilakukan tujuannya untuk pengembangan kepemimpinan para pimpinan cabang Perum Jamkrindo, sehingga akan berdampak pada pengembangan bisnis perusahaan ke depan,” ujar Randi Anto.

Dalam acara tersebut Randi Anto menyampaikan poin poin penting bagi para pemimpin cabang Jamkrindo, dianataranya:

-              Business Update

Para pemimpin tak hanya focus terhadap target yang diberikan, namun juga mampu aware terhadap pembaharuan bisnis.

-              What Leader Must Do?

Pemimpin harus mengetahui apa yang seharusnya dilakukan, untuk mencapai tujuan bersama. Tidak hanya mencapai target bisnis namun berhasil memberdayakan karyawannya dengan baik.

-              Leader Must Be an Effective Marketer

Seorang leader tak hanya memimpin, namun ia harus mampu memberikan efek yang baik terhadap client, sehingga berdampak langsung terhadap pemasaran produk atau layanan.

-              Leadership Needed for Risk Management

Pemimpin juga sangat dibutuhkan untuk mengetahui bagaimana memanage sebuah risiko.

-              Service Excellence for Business Growth Driver

Seorang leader harus memberikan pelayanan yang unggul karena akan berdampak pada pertumbuhan bisnis.

-              Building Culture of Compliance

Dan yang terakhir mampu menciptakan culture yang postif. Karena jika sebuah perusahaan memiliki culture yang positif dan baik, akan berpengaruh terhadap kinerja karyawan dan tentu saja akan berimbas pada prtumbuhan bisnis. (*)