Berita

Perum Jamkrindo Terus Kirim Bantuan Ke Palu

| Kamis, 04 Oktober 2018 18:42

Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) menuai duka yang mendalam bagi Rakyat Indonesia dan Dunia. Untuk meringankan penderitaan para korban, berbagai lapisan masyarakat bersatu dengan menghimpun dan mengirimkan berbagai bantuan, baik bantuan fisik maupun logistik ke Donggala dan Palu Sulawesi Tengah. Salah satunya yang dilakukan oleh Badan usaha Milik Negara (BUMN) penjaminan kredit, Perum Jamkrindo dengan mengirimkan bantuan selama empat hari berturut-turut, yaitu mulai 30 September hingga 3 Oktober 2018.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, besarnya dampak yang ditimbulkan dari bencana ini menyebabkan banyak korban jiwa, luka berat, dan mengungsi. Bahkan, sebagian besar infrastruktur dasar rusak berat, demikian juga dengan rumah para korban yang hancur rata dengan tanah. Perum Jamkrindo pun bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan secara berturut-turut dalam empat hari terakhir.

“Berbagai bantuana logistik yang kita kirimkan dalam empat hari terakhir merupakan wujud kepedulian kami terhadap korban bencana alam di Donggala dan Palu. Perum Jamkrindo bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan logistik, karena ini memang sangat urgent dan memang dibutuhkan oleh masyarakat Donggala dan Palu,” Randi Anto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2018.

Menurut Randi Anto, bantuan dari Perum Jamkrindo dikirim melalui sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) yang ditunjuk menjadi koordinator penyaluran bantuan bencana alam Palu dan Dongala. Perum Jamkrindo telah menyalurkan bantuan melalui PT Pelindo IV (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk sebagai BUMN kordinator gerakan BUMN Hadir untuk Palu dan Donggala.

”Dalam empat hari terakhir, kami terus mengirimkan bantuan logistik kesana. Semoga bantuan terebut dapat bermanfaat untuk meringkan beban para korban bencana,” ujar Randi Anto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2018.

Perum Jamkrindo, lanjut Randi Anto, selain mengirimkan bantuan logistik, Perum jamkrindo juga melakukan sinergi dengan BUMN, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan segenap insan Perum Jamkrindo. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari semangat solidaritas dan kebersamaan.

”Tentunya inisiatif-inisiatif semacam ini sangat kami dukung untuk memupuk solidaritas antar pegawai,” ujarnya.

Menurut Randi Anto, Perum Jamkrindo secara pararel juga mengirimkan bantuan secara langsung kepada para insan Jamkrindo yang berada di Palu yang terkena dampak bencana. Para Insan Perum Jamkrindo di unit kerja sekitar seperti Makassar, Gorontalo, Mamuju, Palopo, dan Balikpapan bergotong-royong mengirimkan bantuan logistik ke Palu. Mereka mengusahakan solusi terbaik agar bantuan yang dikirim bisa diterima secara efektif oleh pegawai yang terdampak dan masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar Cabang Jamkrindo Palu. 

”Kami sangat mengapresiasi kerjasama tim yang telah dibangun segenap insan Perum Jamkrindo,” kata Randi. (*)