PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Perum Jamkrindo Raih Penghargaan pada ajang BUMN Hadir untuk Negeri Award 2018

Perum Jamkrindo Raih Penghargaan pada ajang BUMN Hadir untuk Negeri Award 2018

Perum Jamkrindo Raih Penghargaan pada ajang BUMN Hadir untuk Negeri Award 2018

Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penjaminan meraih penghargaan terbaik kedua pada ajang BUMN Hadir untuk Negeri Award 2018. Ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Inaya Bay Hotel Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu.

Kriteria penilaian dalam pelaksaaan BUMN Hadir untuk Negeri Award 2018 adalah kerjasama PIC dan Co PIC, keterlibatan pihak lain, program siswa mengenal nusantara (SMN), HUT RI, safari Ramadhan dan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Perum Jamkrindo yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai kordinator pelaksana (PIC) kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Gorontalo serta Perum Perumnas sebagai wakil koordinator (Co PIC) mendapat apresiasi berupa penghargaan bergengsi ini.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BUMN di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Gorontalo, mulai dari pertukaran pelajar lewat program siswa mengenal nusantara (SMN), pemasangan listrik gratis, air bersih, MCK, pasar murah sembako, jalan sehat dan kegiatan sosial lainya.

Menteri BUMN Rini Soemarno memberi selamat kepada para pemenang dan sekaligus berpesan agar direksi dan pimpinan BUMN konsisten melaksanakan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri pada tahun-tahun selanjutnya dan tak lupa berkontribusi bagi masyarakat.

“Ayo buat BUMN lain jangan mau kalah untuk tahun depan menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri lebih baik lagi sebagai bentuk nyata kontribusi kita sebagai BUMN bagi masyarakat,” ujar Rini saat menyerahkan penghargaan tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan bahwa program BUMN Hadir untuk Negeri yang dilakukan setiap tahun merupakan perwujudan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Melalui kegiatan ini, BUMN sebagai agen pembangunan dapat dirasakan langsung kehadirannya oleh masyarakat dan juga mendekatkan hubungan BUMN dengan masyarakat itu sendiri," jelasnya.

Program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan konsisten dilakukan oleh BUMN sejak tahun 2015 merupakan upaya mewujudkan peran BUMN sehingga manfaat BUMN bagi masyarakat benar-benar dapat hadir di tengah masyarakat. (*)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia