Berita

Ikuti Gelaran Indo Livestock 2019, Perum Jamkrindo Pamerkan Produk Kemitraan Batik Wistara dan IKM

Berita | Jumat, 05 Juli 2019 09:53

Perum Jamkrindo mengikuti gelaran acara Indo Livestock 2019 Expo & Forum di Grand City Convex Surabaya, Rabu (3/7/2019). Acara Indo Livestock 2019 Expo & Forum digelar selama tiga hari, Rabu-Jumat (3-5 Juni 2019), serta diikuti oleh sederet perusahaan dan badan usaha. Satu di antaranya Perum Jamkrindo.

Booth Perum Jamkrindo berada di sebelah timur. Untuk menuju ke booth Jamkrindo, pengunjung dari pintu masuk harus menuju ke timur, lalu ke kanan. Booth berukuran 3x6 meter ini berisi beberapa produk mitra binaan Perum Jamkrindo. Satu di antaranya produk batik buatan Wistara. Produk Batik Wistara ini dibuat oleh para orang-orang difabel yang berusia sekitar 20 tahunan yang tergabung dalam komunitas Sobat Jamkrindo.

Tak hanya itu, Perum Jamkrindo sebagai penjamin KUR juga menggandeng IKM Mojokerto Makroni Qta serta Kopi Nanangan Khas Surabaya. Disampaikan Hilmiya Fitriana selaku Kabag Operasional Perum Jamkrindo Kanwil 6 Surabaya, diikutinya acara ini bisa memberi informasi pada masyarakat seputar Perum Jamkrindo.

"Adanya pameran ini kaitannya kan dengan peternakan, sementara Jamkrindo sendiri kaitannya dalam penyaluran KUR, salah satu produknya bisa petertanakan dan pertanian," kata dia pada TribunJatim.com di Grand City Convex Surabaya, Rabu (3/7/2019).

Lebih lanjut Fitriana menyampaikan, pihaknya disini dalam kaitannnya dengan KUR, Jamkrindo berperan sebagai penjamin kredit KUR. Kredit KUR yang ada di pameran ini adalah peternakan.

"Penyalur KURnya dari lembaga perbankan, Jamkrindo dan Askrindo hanya sebagai penjaminnya" jelas dia. (*)

 

Sumber: https://jatim.tribunnews.com/2019/07/03/ikuti-gelaran-indo-livestock-2019-perum-jamkrindo-pamerkan-produk-kemitraan-batik-wistara-dan-ikm