Berita

Jamkrindo Serahkan Bantuan Pendidikan dan Lingkungan

| Senin, 05 November 2018 13:20

 

Sebagai wujud kepedulian Perum Jamkrindo terhadap kesetaraan pendidikan sekaligus pelestarian lingkungan, perusahaan penjaminan plat merah ini menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa taman bacaan di Madrasah Islamiah Amaliyah Cijulang Bogor serta SDN Kopo 3 Cisarua Bogor, Sabtu, (3/11).

Selain itu, Jamkrindo juga menyerahkan 500 bibit pohon kepada komunitas offroad dan pecinta Alam Gunung Pangrango, yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Manajemen SDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko di tengah perjalanan offroad di hari yang sama.

Sulis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, sehingga keberadaan BUMN bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. "PKBL yang kita lakukan merupakan wujud nyata peran BUMN untuk masyarakat dan peran BUMN sebagai agen pembangunan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus lingkungan sekitar," ungkap Sulis. 

Dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat, melalui Program Kemitraan Perum Jamkrindo telah menyalurkan pinjaman modal usaha dan pembinaan kepada UMKM di seluruh Indonesia.

Sampai dengan triwulan III 2018, Perum Jamkrindo sudah memiliki 1.748 mitra binaan dengan beragam bidang usaha. Selain memberikan pinjaman usaha, Perum Jamkrindo juga melakukan pendampingan usaha dan membantu UMKM memperluas pasar dengan cara memfasilitasi mereka mengikutsertakan dalam pameran-pameran, baik skala nasional maupun internasional. (Sumber: BUMN Track)