PT Jaminan Kredit Indonesia

Telp

(021) 6540335

Jumlah Pemudik Bareng BUMN Terus Meningkat

Jumlah Pemudik Bareng BUMN Terus Meningkat

Jumlah Pemudik Bareng BUMN Terus Meningkat

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno melepas keberangkatan pemudik yang terlibat dalam Program "Mudik Bareng BUMN 2018" di Ancol, Sabtu (9/6/2018).

Pelaksanaan "Mudik Bareng BUMN" untuk yang keempat kali oleh Kementerian BUMN ini melibatkan 62 BUMN dengan 177 kota tujuan baik di wilayah barat maupun wilayah timur Indonesia. Perum Jamkrindo merupakan salah satu BUMN yang terlibat dalam program Mudik Bersama BUMN ini. Perum Jamkrindo memberangkatkan 1.300 pemudik.

Rini mengungkapkan, program Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan salah satu wujud dari sinergi BUMN dalam melayani masyarakat. Mudik Bareng BUMN bertujuan mengalihkan penggunaan sepeda motor ke moda transportasi yang relatif aman seperti, bus, kereta api dan kapal laut.

”Terima kasih kepada 62 BUMN yang sudah terlibat. Saya bangga, untuk keempat kalinya digelar, jumlah BUMN yang terlibat bertambah banyak. Ini merupakan komitmen BUMN dalam melayani masyarakat. Semangat sinergi seperti ini akan terus kita dorong," ungkapnya.

Rini juga mengapresiasi jumlah pemudik yang ikut dalam Program Mudik Bareng BUMN 2018 yang tercatat meningkat menjadi 206.209 pemudik atau naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik di tahun 2017. Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

"Saya berharap, tahun depan jumlahnya terus meningkat. BUMN yang bersinergi juga akan semakin banyak. Saya akan terus mendorong BUMN untuk terlibat dalam program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Menteri Rini. (Sumber: tribunnews.com)

Logo jamkrindo

PT Jaminan Kredit Indonesia

, Indonesia