Berita

Karyawan Ikut Lomba Seni dan Menyanyi

Menyambut HUT Ke- 48, Perum Jamkrindo mengadakan audisi calon bintang bagi karyawan dengan menggelar kompetisi Jamkrindo dalam Melody pada Selasa, 26 Juni 2018. Kemudian pada tanggal 28 Juni 2018, digelar pula kontes seni Jamkrindo Got Talent.

Kegiatan kompetisi menyanyi dan pentas seni ini merupakan salah satu cara Perum Jamkrindo menggali potensi seni karyawan sekaligus sebagai ajang keakraban antar para karyawan.

Tidak tanggung-tanggung, pada dua kompetisi itu Perum Jamkrindo menghadirkan artis papan atas sebagai dewan juri. Andika The Titans hadir sebagai juri kompetisi bernyanyi. Sedangkan pada kompetisi Jamkrindo Got Talent, perusahaan menghadirkan Demian Sang Illusionist.

Ketua Panitia HUT ke-48 Perum Jamkrindo, M. Solihin mengatakan perlombaan Jamkrindo dalam Melody dan Jamkrindo Got Talent diikuti oleh perwakilan masing-masing Unit kerja Kantor Pusat, Kantor Wilayah, Kantor Cabang Khusus Jakarta, Kantor Cabang Jakarta Serta Koperasi dan Anak Perusahaan, baik group maupun perorangan.

Masing-masing peserta menampilkan kreativitasnya secara maksimal. Tidak hanya kreatif, tapi juga unik dan lucu. Tidak heran jika sepanjang kompetisi digelar dipenuhi gelak tawa seluruh hadirin, termasuk jajaran Direksi Perum Jamkrido.

Kehadiran para suporter dari masing-masing unit kerja semakin menghangatkan suasana. Tiap kelompok suporter membawa atribut dan yel-yel untuk mendukung peserta kompetisi yang berasal dari unit kerja mereka. Adu heboh antar suporter pun tak terhindarkan.

"Dengan adanya acara ini, kita jadi bisa menggali potensi-potensi seni dari para karyawan untuk nanti bisa menjadi duta Perum Jamkrindo pada berbagai kegiatan di luar perusahaan," kata M. Solihin.  

Selain melaksanakan kegiatan olahraga dan seni pada rangkaian acara  HUT ke-48, Perum Jamkrindo juga telah melaksanakan kegiatan sosial seperti pemberian bantuan Operasi Katarak di Sumedang, Donor Darah, Santunan Anak Yatim Piatu, Safari Ramadhan dan  Jamkrindo Peduli Pendidikan melalui pemberian 39.000 paket perlengkapan pendidikan untuk Sekolah Dasar.

Perum Jamkrindo sudah berjalan jauh dan malang-melintang dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawab sebagai Perusahaan Penjaminan, dimulai sejak berdirinya Lembaga Jaminan Kredit Koperasi (LJKK) pada tahun 1971 hingga akhirnya bertransformasi menjadi Perum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo). Perjalanan yang sangat panjang ini menjadikan peluang sekaligus tantangan khusus bagi insan Perum Jamkrindo untuk tetap eksis dalam segala hal.

Diharapkan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-48 ini dapat mendorong insan Perum Jamkrindo supaya memberi kontribusi yang optimal kepada perusahaan. Yaitu dengan bekerja lebih cerdas, keras, tuntas dan ikhlas untuk kemajuan Perum Jamkrindo, serta memupuk jiwa kepedulian dan rasa kebersamaan antar karyawan. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up