Berita

Jamkrindo Raih Penghargaan BUMN Marketeers Awards 2018

JAKARTA – Perum Jamkrindo menerima apresiasi atas inovasinya melakukan aktivitas marketing. Jamkrindo berhasil menerima penghargaan Silver Winner untuk kategori Perusahaan Promising Company In Marketing 3.0 di ajang bergengsi Marketeers Awards 2018.

Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari datang mewakili Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Kontruksi Sarana dan Prasarana Kementerian BUMN,  Ahmad Bambang serta  disaksikan oleh Ketua Forum Humas BUMN, Ahmad Reza dan Pakar Pemasaran Hermawan Kartajaya.

Pada acara yang dilangsungkan di di Grand Atrium Kota Kasablanka, 2 Mei 2018 itu,  Abdul Bari mengatakan bahwa kedepannya Jamkrindo akan terus melaksakan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, & customer.“Dengan strategi pemasaran yang tepat dan efektif tentunya akan memberikan keuntungan yang lebih baik bagi perusahaan,” kata dia.

Untuk sekedar diketahui acara Marketeres Awards sendiri merupakan sebuah acara yang dinisiasi Forum Humas BUMN bekerja sama dengan Markplus, Inc. serta didukung oleh Indonesia Marketing Association dan The Jakarta CMO Club.

Ajang penghargaan bagi BUMN berprestasi di bidang pemasaran ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN serta anak perusahaannya yang dianggap memiliki strategi pemasaan efektif dalam mengelola produk, brand dan pelanggan.

Sebanyak  115 BUMN dan anak perusahaan yang diundang untuk mengikuti BUMN Marketing Awards 2018, namun hanya 62 yang menghadiri sosialisasi kompetisi, dan mengerucut menjadi 42 BUMN dan anak perusahaan yang mengikuti penjurian dengan  total 69 penghargaan yang dibagikan dengan beragam kategori. 

Proses seleksi BUMN Marketeers Awards 2018 berlangsung dari Januari hingga April 2018. Dewan jurinya berasal dari kalangan profesional yang menilai atas strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, & customer. Implementasi dalam taktik sales, service, sekaligus branding campaign juga diapresiasi sebab hal tersebut adalah sesuatu yang dirasakan langsung oleh customer. Tidak hanya dalam hal profitability, terdapat poin penilaian ekstra juga terhadap BUMN maupun anak perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik dalam hal sosial ataupun lingkungan. Dan tidak lupa juga terdapat apresiasi terhadap sosok yang berjasa di balik strategi & taktik marketing yang dilakukan oleh BUMN tersebut.

Terdapat 4 kategori penilaian utama, yaitu Strategic, Tactical, Marketing 4.0, & Branding Campaign, sekaligus penganugerahan CMO of the Year 2018. Para pemenang utama di kategori Gold serta peraih Best of the Best & CMO of the Year nantinya akan mendapatkan penghargaan khusus berupa Piala Satyardaya yang memiliki filosofi "Pengabdian dengan Hati Nurani", sehingga diharapkan selain BUMN tetap menjalankan tujuannya mencari profit bagi perusahaan, tugas mereka untuk mengabdi kepada negeri juga harus tetap dijunjung tinggi. Proses penilaian awal berupa seleksi laporan, penentuan passing grade, dan penetapan finalis telah berlangsung pada bulan April 2018. Usai menentukan para finalis, proses penjurian dilakukan oleh para juri  yang datang dari manajerial level untuk merumuskan Top BUMN dan Anak perusahaan BUMN Terbaik. (HUMAS)

 

Berikan Komentar

scroll up