Berita

Cara Karyawan Perum Jamkrindo Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menggelar Inhouse Training dengan tema Character Building & Professional Leadership for Leaders in Jamkrindo pada 2-4 April 2018 di Kantor Pusat Perum Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta.

Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko di hadapan para peserta Inhouse Training memperkenalkan program Knowledge Management. Program ini meliputi sharing knowledge, sharing experience, pelatihan online, digital library, materi pelatihan, dokumentasi pelatihan dan quiz online.

Sharing knowledge adalah kegiatan sharing pengetahuan mengenai produk knowledge dan pengetahuan yang berguna bagi perkembangan perusahaan. Sharing dapat berupa tulisan, video dan tatap muka.

Sharing experience adalah kegiatan sharing pengalaman dalam menghadapi problematika atau tantangan yang dihadapi dalam pekerjaan untuk dijadikan bahan pembelajaran karyawan lain. Pelatihan online adalah kegiatan pelatihan jarak jauh melalui situs e-learning http://km.jamkrindo.co.id.

Digital library berisi data-data peraturan perusahaan yang dapat diakses melalui situs http://km.jamkrindo.co.id. Materi pelatihan berisi materi-materi pelatihan inhouse training dan public training yang telah dilaksanakan.

Dokumen pelatian berisi dokumentasi pelatihan inhouse training dan public training yang telah dilaksanakan. Quiz online adalah kegiatan belajar atau refreshment pengetahuan perusahaan mengenai product knowledge dan peraturan perusahaan.

Sulis Usdoko menjelaskan, pengetahuan atau knowledge merupakan satu aset terbesar yang dimiliki perusahaan. Tanpa pengetahuan mustahil sebuah perusahaan dapat menghasilkan inovasi-inovasi penting bagi kemajuan perusahaan. Agar pengetahuan-pengetahuan yang dimiliki perusahaan dapat dikelola dengan baik, maka diperlukan Konwlegde Management. 

Knowledge Management adalah suatu rangkaian kegiatan perusahaan dalam mengidentifikasi, menciptakan dan mendistribusikan pengetahuan untuk digunakan kembali,” jelas Sulis Usdoko. Dia melanjutkan, Knowledge Management berupaya mendorong karyawan untuk saling berbagi pengalaman dan wawasan sehingga mampu berinovasi untuk meningkatkan produktivitas, profit dan pertumbuhan perusahaan. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up