Berita

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-89 pada Jumat, 22 Desember 2017. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Direktur Bisnis Penjaminan Amin Mas’udi, Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman, Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Sulis Usdoko, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko I. Rusdonobanu, serta jajaran Direksi PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan Perum Jamkrindo.

Ratusan pejabat dan karyawan Perum Jamkrindo dan Jamkrindo Syariah dengan khidmat mengikuti upacara yang digelar di halaman belakang kantor pusat Perum Jamkrindo, Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Randi Anto membacakan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

”Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Randi Anto.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up